Update 17:01 date 19/07/2018
HIDAYAH | 09 Jul, 2018 | 14:14

6 Meme Kocak Warganet Cemooh Aksi Diving Neymar di Piala Dunia 2018

Penyerang timnas Brasil, Neymar mengerang kesakitan di atas lapangan pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Meksiko di Samara Arena, Senin (2/7). Neymar dinilai bersikap berlebihan saat dijatuhkan lawan dalam duel di lapangan. (AFP/SAEED KHAN) Liputan6.com, Moskow – Piala Dunia 2018 seharusnya menjadi panggung bagi megabintang tim nasional Brasil, Neymar. Sayangnya, kiprah pemain PSG […]

Liputan6.com, Moskow – Piala Dunia 2018 seharusnya menjadi panggung bagi megabintang tim nasional Brasil, Neymar.

Sayangnya, kiprah pemain PSG itu dalam Piala Dunia sedikit tercoreng oleh tindakannya yang mengernyitkan alis, yakni, melakukan diving.

Pada beberapa pertandingan, Neymar kerap terlihat melakukan respons berlebihan –dengan berguling ke sana ke mari– setelah menerima gasakan dari lawan yang relatif ringan dan tak berbahaya.

Aksi itu, diduga, dilakukan Neymar demi merugikan pihak lawan dan di satu sisi menguntungkan Brasil –yakni berharap wasit terpancing menghadiahi Tim Samba tendangan penalti atau memberikan kartu merah bagi pemain lawan yang menggasaknya.

‘Drama’ Neymar yang berguling ke sana ke mari itu ternyata memicu tren meme yang viral di media sosial.

Berikut 6 unggahan viral warganet yang mencemooh dan menambah bumbu jenaka dari aksi diving Neymar di Piala Dunia, seperti dirangkum dari Mirror, Senin (9/7/2018).

 

Simak juga video pilihan berikut:


1. Neymar Berguling Sampai ke Jalan Raya?

Akun Twitter @Arustamyan mengunggah video meme yang mengilustrasikan bahwa aksi Neymar yang berguling ke sana ke mari usai digasak, ternyata tak hanya berhenti di lapangan, namun juga sampai ke jalan raya.

“Legenda bilang, dia (Neymar) masih berguling sampai sekarang,” tulis kutipan Twit @Arustamyan.


2. Fan Mengimitasi

Akun Twitter @elbajimenez9 mengunggah video meme yang mengilustrasikan seorang fan sepak bola mengimitasi gerakan berguling Neymar –setidaknya mendekati dari apa yang dilakukan oleh sang megabintang. Simak di atas.


3. Ditiru Maskot NHL

Meski sepak bola bukan olahraga populer di Amerika Serikat, namun, aksi Neymar tak demikian.

Akun Twitter maskot klub hoki es AS yang berkompetisi di NHL (National Hockey League), San Jose Sharkie dari San Jose Sharks ikut-ikutan mengunggah Twit mencemooh aksi Neymar.


4. Massal

Bahkan, sejumlah kelompok massa mengimitasi sekaligus mencemooh aksi Neymar secara berkelompok. Seperti yang dilakukan oleh para presenter FOX Rusia di atas.

Atau, seperti yang diunggah oleh akun Twitter @FranciscoEfv berikut:

Dan unggahan Twit dari akun media satir sepak bola Footy Humour di bawah ini:


5. Kata Para Legenda Sepak Bola

Para legenda sepak bola punya pendapat beragam soal aksi Neymar.

Legenda hidup sepak bola Brazil, Ronaldo, menggambarkan kritik yang dilontarkan banyak pihak atas aksi ‘berlebihan’ Neymar sebagai “omong kosong”.

“Ada banyak cara untuk melihat sepakbola dan menafsirkannya,” kata Ronaldo seperti dikutip dari SkySports.

“Saya menentang semua pendapat ini (tentang akting Neymar). Dia adalah pemain yang cerdas dalam gerakannya dan tentang cara membela diri agar tidak digasak.”

“Saya tidak berpikir wasit telah cukup melindungi dia. Ketika pemain lawan berulang kali menggasak saya, saya akan merasakan ketidakadilan.

“Kritik itu omong kosong. Acara TV dan surat kabar hanya ingin mengisi ruang.”

Namun, mantan kapten Jerman Lothar Matthaus memiliki pendapat berbeda dengan Ronaldo.

Ketika ditanya tentang Neymar, dia berkata: “Neymar tidak perlu bersandiwara. Dia pemain yang luar biasa dan dia memiliki segalanya yang dibutuhkan pemain elite.”

“Dia salah satu dari lima pemain top di dunia, mengapa dia harus bersandiwara? Itu tidak membuatnya mendapatkan simpati dan itu tidak baik untuknya.”

“(Diego) Maradona tidak berakting, (Lionel) Messi tidak. (Cristiano) Ronaldo memang bersandiwara, tapi ia melakukannya dengan cara yang berbeda, tidak seperti Neymar. Kami membutuhkan pemain seperti Neymar dalam permainan tetapi tidak seperti ini.”

https://www.liputan6.com/global/read/3583659/6-meme-kocak-warganet-cemooh-aksi-diving-neymar-di-piala-dunia-2018
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA