Update 13:23 date 18/09/2018
POLITIK | 12 Sep, 2018 | 10:57

68 Orang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri Saat Aksi Demo di Afghanistan

Foto: Ilustrasi/Thinkstock Kabul – Jumlah korban jiwa akibat serangan bom bunuh diri terhadap para demonstran di Afghanistan telah bertambah menjadi 68 orang. Serangan bom di provinsi Nangarhar, Afghanistan timur pada Selasa (11/9) waktu setempat itu, merupakan salah satu serangan paling mematikan di Afghanistan tahun ini. Juru bicara gubernur Nangarhar mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, […]

68 Orang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri Saat Aksi Demo di AfghanistanFoto: Ilustrasi/Thinkstock

Kabul – Jumlah korban jiwa akibat serangan bom bunuh diri terhadap para demonstran di Afghanistan telah bertambah menjadi 68 orang. Serangan bom di provinsi Nangarhar, Afghanistan timur pada Selasa (11/9) waktu setempat itu, merupakan salah satu serangan paling mematikan di Afghanistan tahun ini.

Juru bicara gubernur Nangarhar mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (12/9/2018), sebanyak 165 orang lainnya luka-luka dalam ledakan bom saat aksi demo itu.

Departemen Kesehatan Nangarhar mengonfirmasi jumlah korban tersebut.

Sejauh ini belum ada pihak atau kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas pembantaian tersebut. Namun kelompok ISIS, yang telah melakukan banyak serangan bom bunuh diri di Afghanistan, diketahui aktif di provinsi tersebut.

Di hari kejadian, ratusan demonstran memblokade jalan raya antara ibu kota provinsi, Jalalabad dan perlintasan perbatasan Pakistan sebagai bentuk protes atas penunjukan kepala kepolisian lokal. Saat itulah, seorang pengebom bunuh diri meledakkan bom yang dibawanya.

Itu merupakan serangan paling mematikan sejak serangan bom mobil di jantung kota Kabul pada Januari lalu. Saat itu, sebuah ambulans berisi bahan peledak, meledak di jalanan ramai dan menewaskan lebih dari 100 orang. Sebagian besar korban jiwa adalah warga sipil. Kelompok militan Taliban mengklaim serangan bom tersebut.

Tonton juga ‘Teror Bom Hantam Lembaga Pendidikan di Kabul, 48 Siswa Tewas’:

[Gambas:Video 20detik]

(ita/ita)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/internasional/d-4208610/68-orang-tewas-akibat-bom-bunuh-diri-saat-aksi-demo-di-afghanistan
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA