Update 08:13 date 17/08/2018
POLITIK | 10 Aug, 2018 | 13:40

AHY ultah, SBY tunda bertemu Prabowo untuk bahas tim pemenangan

SBY bertemu Prabowo di Kertanegara. ©2018 Merdeka.com Merdeka.com – Calon Presiden Prabowo Subianto akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan itu dilakukan usai Demokrat menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres 2019 mendatang. Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, pertemuan kedua petinggi partai […]

SBY bertemu Prabowo di Kertanegara. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com – Calon Presiden Prabowo Subianto akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan itu dilakukan usai Demokrat menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, pertemuan kedua petinggi partai tersebut awalnya direncanakan pada Jumat (10/8) malam. Namun, hal itu tak jadi dilakukan karena SBY mempunyai urusan pribadi.

“(Pertemuan) ditunda besok. Karena pak SBY ada keluarga Ulang tahunnya mas AHY, makan keluarga. Dijadwal ulang besok,” kata Ferdinand di kediaman SBY, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Untuk waktunya sendiri, Ferdinand belum bisa memastikan kapan akan dilakukan oleh Prabowo dan juga SBY. “Jamnya belum, tapi diperkirakan pagi. Jamnya belum ditentukan, tapi perkiraan pagi,” ujarnya.

Pertemuan antara Prabowo dan SBY salah satunya untuk membahas pembentukan tim pemenangan pada Pilpres 2019 yang akan dilakukan pada 17 April 2019.

“Rencananya terkiat tim pemenengan apa yg harus disusun langkah-langkah berikutnya pasca pendaftaran,” ucapnya.

Pertemuan itu sendiri juga belum dipastikan bersama Sandiaga dan partai politik pendukung dan pengusung, karena pertemuan itu sendiri diminta oleh Prabowo untuk bertemu dengan SBY.

“Pak Sandi cawapres saya blm konfirmasi. Kan yg minta pak prabowo. Apakah berdua pasangan saya belum tahu. Tapi mungkin bisa iya, karena pembicaraan adalah langkah-langkah berduan,” jelasnya.

“Prabowo meminta pak SBY sebagai mentor. Ini dalam rangka meminta nasehat petunjuk arahan bagaimana ini ke depan. Jadi pak Prabowo dalam menyusun tim pemenangan ini pak Prabowo sudah mendapatkan nasehat dulu. Karena kira-kira seperti itu. Karena pak Prabowo sendiri yang meminta pak SBY sbgi mentor dalam pilpres ini. Jadinya seperti itu,” sambungnya.

Selain itu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga belum bisa dipastikan ikut dalam pertemuan antara Prabowo-SBY.

“AHY tentu ada ya kalau enggak ada jadwal lain. Saya belum cek jadwalnya apakah akan ikut atau tidak. Tapi saya pikir ada lah. Tapi ada lah kayaknya. Kalau besok enggak ada acara ikutlah,” tandasnya. [ded]

https://www.merdeka.com/politik/ahy-ultah-sby-tunda-bertemu-prabowo-untuk-bahas-tim-pemenangan.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA