Update 17:26 date 24/09/2018
BERITA | 12 Jul, 2018 | 17:10

Akbar Tandjung Minta Anies Selesaikan Jabatan Sebagai Gubernur

Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan. (Kanavino/detikcom) Jakarta – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan semua orang berhak jadi capres, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun, Akbar meminta Anies menyelesaikan jabatannya di DKI. “Semua warga negara yang memenuhi persyaratan dan memenuhi dukungan dari parpol siap untuk jadi. Kalau nanti Pak Anies satu […]

Akbar Tandjung Minta Anies Selesaikan Jabatan Sebagai GubernurFoto: Gubernur DKI Anies Baswedan. (Kanavino/detikcom)

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan semua orang berhak jadi capres, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun, Akbar meminta Anies menyelesaikan jabatannya di DKI.

“Semua warga negara yang memenuhi persyaratan dan memenuhi dukungan dari parpol siap untuk jadi. Kalau nanti Pak Anies satu hari waktu ada yang menawarkan dia parpol dan dia bersedia ya kenapa tidak?” kata Akbar di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Akbar berpesan idealnya Anies menjalankan masa baktinya sebagai gubernur hingga lima tahun. Menurutnya, Anies perlu memberikan warisan kinerja yang baik kepada warga Jakarta.

“Ya idealnya tugas dia menjalankan gubernur dan kemudian dia meninggalkan legacy yang ditinggalkan rakyat. Yang pada waktu itu kalau misalnya ada yang mengusulkan dia bisa jadi presiden,” jelas Akbar.

Dengan menyelesaikan jabatan, Akbar mengatakan rakyat nantinya bisa menilai Aneies. Prestasi Anies sebagai gubernur, menurut Akbar, bisa memuluskan jalan menjadi capres.

“Nanti rakyat itu menilai, yang memutuskan jadi presiden siapa? Kan rakyat. Tentu rakyat akan menilai apa yang telah dihasilkan, posisi apa yang pernah dia pegang,” paparnya.
(fdu/idh)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4112298/akbar-tandjung-minta-anies-selesaikan-jabatan-sebagai-gubernur
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA