Update 14:48 date 15/10/2018
BERITA | 03 Jul, 2018 | 16:04

Alasan Teco usai Persija kalah dari Perseru

Stefano Cugurra Teco (c) Fitri Apriani Merdeka.com – Persija Jakarta menelan kekalahan dari Perseru Serui pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (3/7/2018). Persiapan yang minim dan kondisi lapangan menjadi penyebabnya. Bermain di Stadion Marora, Macan Kemayoran harus takluk 3-1 dari Perseru. Tiga gol Perseru dipersembahkan Donni Monim, Silvio Escobar, dan Anis Nabar. Sementara […]

Stefano Cugurra Teco (c) Fitri Apriani

Merdeka.com – Persija Jakarta menelan kekalahan dari Perseru Serui pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (3/7/2018). Persiapan yang minim dan kondisi lapangan menjadi penyebabnya.

Bermain di Stadion Marora, Macan Kemayoran harus takluk 3-1 dari Perseru. Tiga gol Perseru dipersembahkan Donni Monim, Silvio Escobar, dan Anis Nabar. Sementara Persija mencetak gol hiburan yang dicetak oleh Marko Simic.

Pelatih Persija, Stefano Cugura Teco, mengatakan tuan rumah lebih siap ketimbang timnya karena Persija baru saja menjalani laga melawan Persib Bandung pada 30 Juni lalu, sementara Perseru tidak ada pertandingan.

Belum lagi, jarak antara Jakarta ke Serui terbilang cukup jauh, sehingga Macan Kemayoran hanya bisa menjalani satu kali latihan.

“Masalah pertama kami tidak punya waktu buat persiapan buat latihan lawan Perseru. Kami baru main lawan Persib Bandung, setelah main kami harus datang cepat dengan pesawat ke sini, hanya satu kali latihan yang saya pikir buat sepakbola sangat kurang buat tim,” ujar Teco.

Pelatih asal Brasil tersebut lantas menambahkan, sejatinya Persija banyak mendapatkan peluang mencetak gol ke gawang Perseru. Namun, faktor lapangan pasca hujan deras yang mengguyur Stadion Marora cukup menghambat pergerakan pasukannya.

“Hari ini faktor lapangan yang tim Perseru lebih siap karena kami punya peluang tapi tidak bisa cetak gol. Kami cetak satu gol saja, tapi Perseru lebih siap waktu dia punya peluang dia bisa cetak tiga gol hari ini,” kata Teco.

Dengan hasil ini, Persija tetap berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 20 poin. Sementara Perseru naik ke posisi 11 dengan 17 poin. (fit/asa)

https://www.merdeka.com/sepakbola/alasan-teco-usai-persija-kalah-dari-perseru.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA