Update 11:01 date 16/08/2018
BERITA | 20 Jul, 2018 | 04:46

Ali Mochtar Ngabalin Komisaris AP I, NasDem: Itu Sudah Pas

Ali Mochtar Ngabalin jadi komisaris AP I. (Foto: Dok. Angkasa Pura I) Jakarta – Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin diangkat menjadi Komisaris Angkasa Pura I. NasDem yakin pengangkatan itu sudah melalui pertimbangan yang matang. “Saya kira penempatan Pak Ngabalin tentu dengan penilaian yang cukup panjang,” ujar Sekretaris Fraksi NasDem […]

Ali Mochtar Ngabalin Komisaris AP I, NasDem: Itu Sudah PasAli Mochtar Ngabalin jadi komisaris AP I. (Foto: Dok. Angkasa Pura I)

Jakarta – Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin diangkat menjadi Komisaris Angkasa Pura I. NasDem yakin pengangkatan itu sudah melalui pertimbangan yang matang.

“Saya kira penempatan Pak Ngabalin tentu dengan penilaian yang cukup panjang,” ujar Sekretaris Fraksi NasDem Syarif Abdullah Alkadrie kepada detikcom, Jumat (20/7/2018).

Syarief meyakini Ngabalin punya kapasitas untuk duduk di jabatan tersebut. Menurutnya, Menteri BUMN tak akan asal tunjuk.

“Saya lebih pada husnuzan saja, mungkin beliau sudah kapasitasnya. Pak Ngabalin menjabat itu sudah pas,” katanya.

Syarief pun meminta semua pihak tidak berpikir negatif terhadap pengangkatan itu. Apalagi, kata anggota Komisi V DPR itu, penunjukan Ngabalin sebagai anggota Dewan Komisaris AP I juga tak melanggar UU.

“Pengangkatan itu juga tidak melanggar terhadap peraturan perundang-undangan,” kata Syarief.

Syarief berharap nantinya, di bawah Ngabalin, salah satu perusahaan milik negara itu dapat semakin maju dan meraup keuntungan sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap menguatnya APBN.

“Tinggal kita lihat nanti kinerja beliau sebagai komisaris. Komisaris ini kan sebagai wakil daripada pemegang saham, tentu kita harapkan komisaris itu berperan untuk memajukan membuat terobosan-terobosan baru terhadap AP itu,” tuturnya.

“Kita harapkan nanti ada feedback-nya terhadap peningkatan terhadap pendapatan belanja negara. Itu yang harus jadi perhatian kita,” lanjut Syarief.

Diberitakan sebelumnya, Ngabalin diangkat menjadi anggota Dewan Komisaris AP I. Ngabalin ditugasi menggantikan Selby Nugraha Rahman, yang telah menjabat anggota Dewan Komisaris Angkasa Pura I sejak 25 Oktober 2015.

Pengangkatan dan pemberhentian komisaris ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor SK-210MBU/07/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris serta Penetapan Komisaris Independen PT Angkasa Pura I (Persero) tertanggal 19 Juli 2018.
(mae/imk)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4124432/ali-mochtar-ngabalin-komisaris-ap-i-nasdem-itu-sudah-pas
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA