Update 21:39 date 15/08/2018
BERITA | 18 Jul, 2018 | 07:46

Anak Sapi Berkepala Dua di Riau Akhirnya Mati

Anak sapi kepala dua (ist.) Pekanbaru – Anak sapi berkepala dua dengan posisi dempet akhirnya tak berumur panjang. Tak mampu berdiri dan tak bisa menyusu pada induknya diduga penyebab utamanya. “Tadi pagi sekitar waktu salat subuh, anak sapi itu akhirnya mati. Sudah dikuburkan sama pemiliknya (Ilham),” kata Stas Dinas Pertanian dan Perikanan Pemkab Indragiri Hulu […]

Anak Sapi Berkepala Dua di Riau Akhirnya MatiAnak sapi kepala dua (ist.)

Pekanbaru – Anak sapi berkepala dua dengan posisi dempet akhirnya tak berumur panjang. Tak mampu berdiri dan tak bisa menyusu pada induknya diduga penyebab utamanya.

“Tadi pagi sekitar waktu salat subuh, anak sapi itu akhirnya mati. Sudah dikuburkan sama pemiliknya (Ilham),” kata Stas Dinas Pertanian dan Perikanan Pemkab Indragiri Hulu (Inhu) Riau, Jebul Suharto saat dihubungi detikcom, Rabu (18/7/2018).

Suharto menjelaskan, anak sapi ini lahir pada Sabtu (14/7) lalu. Sejak kelahirannya, anak sapi ini tidak bisa bangkit. Anak sapi ini tidak mampu mengangkat kedua kepalanya yang dempet.

“Karena tak mampu berdiri, sehingga sapi itu pun tidak bisa menyusu ke induknya. Selama lima hari ini diberikan bantuan susu SGM,” kata Suharto.

Beberapa kali dicoba untuk berdiri, kata Suharto, anak sapi tersebut juga tidak mampu mengangkat kedua kepalanya. Sehingga selama lima hari anak sapi ini harus berposisi terbaring.

“Tidak bisa bergerak, lehernya tak kuat mengangkat kedua kepalanya. Ya mungkin, karena tak bisa mendapatkan asopan susu dari induknya sehingga anak sapi ini akhirnya mati,” tutup Suharto.

Sebagaimana diketahui, kelahiran anak sapi langka ini menghebohkan warga Desa Kepayang, Rengat Barat, Kab Inhu. Sapi tersebut milik Ilham (55) warga setempat.

Sapi ini berkepala dua dengan posisi dempet. Satu kepala memiliki dua mata, dan hanya ada dua daun telinga dengan satu leher. Untuk bagian kakinya, sapi ini memiliki 4 kaki dengan kelamin jantan. Proses kelahirannya memakan waktu sekitar 5 jam.

(cha/asp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4121089/anak-sapi-berkepala-dua-di-riau-akhirnya-mati
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA