Update 17:17 date 24/09/2018
POLITIK | 05 Jul, 2018 | 06:54

Anies analogikan soal maju Pilpres: Jangan salat sebelum azan mulai

anies baswedan. ©2018 Merdeka.com/liputan6.com Merdeka.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku kaget mendengar namanya disandingkan dengan beberapa tokoh untuk maju Pilpres 2019. Namun, dia enggan berkomentar lebih lanjut mengenai simulasi namanya dalam pilpres. “Saya juga kaget. Kemarin itu sampai empat nama, empat muncul. Tetapi begini deh, saya jangan komentar dulu sekarang,” kata Anies usai […]

anies baswedan. ©2018 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku kaget mendengar namanya disandingkan dengan beberapa tokoh untuk maju Pilpres 2019. Namun, dia enggan berkomentar lebih lanjut mengenai simulasi namanya dalam pilpres.

“Saya juga kaget. Kemarin itu sampai empat nama, empat muncul. Tetapi begini deh, saya jangan komentar dulu sekarang,” kata Anies usai bertemu dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7).

Anies merasa belum waktunya untuk berkomentar selama belum ada wacana yang pasti mengenai pencalonan dirinya sebagai capres ataupun cawapres. Dia menganalogikan ajakan Pilpres dengan panggilan azan.

“Begini. Jangan salat sebelum azan mulai. Belum ada azan kok sudah salat,” ucapnya.

Mantan Mendikbud mengatakan Pilpres adalah domain dari partai politik. Tambahnya, dirinya masih ingin fokus mengurus Jakarta saja.

“Menurut saya itu adalah wilayah pimpinan partai, saya bagian bekerja dulu di Jakarta dan kita lihat nanti perkembangannya seperti apa,” tandasnya.

Diketahui, nama Anies memang sering disandingkan dengan beberapa tokoh. Diantaranya Prabowo Subianto, Agus Harimurti Yudhoyono, hingga Jusuf Kalla.

[eko]

https://www.merdeka.com/politik/anies-analogikan-soal-maju-pilpres-jangan-salat-sebelum-azan-mulai.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA