Update 11:44 date 22/09/2018
HIDAYAH | 14 Sep, 2018 | 14:14

Awas, 5 Makanan dan Minuman Ini Bisa Menurunkan Kualitas Seksual Anda

Ilustrasi hubungan seks (iStockphoto) Liputan6.com, Jakarta – Apa yang Anda konsumsi rupanya punya dampak bagi kehidupan seksual. Meski luput dari pemikiran kita, sejumlah makanan dan minuman ini bisa membunuh libido, baik wanita maupun pria. Sejumlah zat yang terkandung dalam makanan dan minuman ini menjadi masalah yang Anda hadapi saat sedang berhubungan seksual dengan pasangan. Jika […]

Liputan6.com, Jakarta – Apa yang Anda konsumsi rupanya punya dampak bagi kehidupan seksual. Meski luput dari pemikiran kita, sejumlah makanan dan minuman ini bisa membunuh libido, baik wanita maupun pria.

Sejumlah zat yang terkandung dalam makanan dan minuman ini menjadi masalah yang Anda hadapi saat sedang berhubungan seksual dengan pasangan.

Jika sudah hal ini terus dibiarkan maka akan berpengaruh pada kehidupan pribadi. Bahkan, ada banyak kasus perceraian antara suami istri yang bermula dari masalah ini.

Seperti dikutip dari laman Prevention.com, Jumat (14/9/2018), berikut 5 makanan dan minuman yang dapat menurunkan kualitas seksual Anda:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


1. Alkohol

Bagi sebagian orang, minuman beralkohol tidak dapat dilepaskan dalam kehidupan. Bahkan, ada sejumlah orang yang sudah berada pada titik kecanduan dan akan selalu mengonsumsinya setiap hari.

Rupanya, minum alkohol dalam jumlah yang begitu besar dapat menurunkan kualitas seksual Anda bersama pasangan. Dari penelitian yang dilakukan, seseorang yang terlalu banyak mengonsumsi alkohol akan sulit orgasme.

Meski begitu, konsumsi alkohol dalam jumlah sedikit tidak akan membunuh libido Anda. Kita harus tahu, kapan kondisi tubuh sudah tidak baik akibat minum alkohol terlalu banyak.

 


2. Popcorn

Makanan ini memang enak jika dimakan saat sedang nonton di bioskop. Seakan-akan sudah jadi camilan wajib apabila sudah masuk ke dalam ruang teater.

Namun, terlalu banyak makan popcorn bisa menyebabkan aktivitas seks terganggu. Hal ini bukan berasal dari rasa manis atau biji jagung, tetapi dari proses masaknya.

Saat memasak, Asam Perfluorooctanoic akan muncul dari lapisan teplon dan alat masak yang digunakan. Zat kimia yang dihasilkan ini diyakini dapat membunuh hormon Anda.


3. Soda

Berapa banyak soda yang Anda minum dalam satu hari? Anda patut waspada. Sebab sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European European Journal of Urology menghubungkan bahaya soda terhadap kesehatan, terutama aktivitas seksual.

Para peneliti menemukan bahwa soda mengandung banyak sirup jagung fruktosa tinggi dan berisiko meningkatkan disfungsi ereksi.


4. Daging Mentah

Selain meningkatkan kolesterol dan meningkatkan risiko obesitas, makanan berlemak tinggi protein, seperti steak — terutama yang masih mentah.

Menurut penelitian dari Cleveland Clinic, lemak jenuh yang ditemukan pada daging merah mempengaruhi kadar kolesterol, yang dapat memacu turunnya libido baik pada pria maupun wanita.


5. Produk Susu

Produk olahan susu, seperti keju kerap mengandung xenoestrogen — sejenis estrogen yang dapat mengacaukan produksi hormon alami tubuh Anda.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Perspektif Kesehatan Lingkungan, efek dari xenoestrogen tambahan dapat menyebabkan penurunan kesuburan dan libido.

https://www.liputan6.com/global/read/3643954/awas-5-makanan-dan-minuman-ini-bisa-menurunkan-kualitas-seksual-anda
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA