Update 04:58 date 16/07/2018
POLITIK | 09 Jul, 2018 | 11:48

Bayi Quoll Yang Langka Dihadirkan Kembali di Daratan Australia

New South Wales – Sebuah program untuk memperkenalkan kembali satwa quoll ke daratan utama Australia setelah 50 tahun telah mencapai kesuksesan dengan 15 bayi ditemukan di kantong tiga betina dewasa. Dua puluh quoll timur yang dibesarkan di sebuah taman margasatwa di Tasmania dilepas ke Taman Nasional Booderee di Pesisir Selatan negara bagian New South Wales […]

Bayi Quoll Yang Langka Dihadirkan Kembali di Daratan Australia

New South Wales

Sebuah program untuk memperkenalkan kembali satwa quoll ke daratan utama Australia setelah 50 tahun telah mencapai kesuksesan dengan 15 bayi ditemukan di kantong tiga betina dewasa.

Dua puluh quoll timur yang dibesarkan di sebuah taman margasatwa di Tasmania dilepas ke Taman Nasional Booderee di Pesisir Selatan negara bagian New South Wales (NSW) pada bulan Maret.

Mula-mula ada kekhawatiran serius bahwa program repopulasi ini tidak akan berhasil karena sejumlah hewan marsupial karnivora yang lucu ini menjadi pembunuh jalanan, atau menjadi mangsa rubah yang lapar.

Tapi pemeriksaan kantong pada betina yang tersisa mengungkap bahwa tiga betina masing-masing menggendong lima bayi.

Direktur Rewanding Australia, Rob Brewster, sangat senang dengan temuan itu.

“Melihat bayi-bayi kecil itu sangat fantastis,” katanya.

“Kami memeriksa kantong mereka dan itu adalah saat yang sangat menarik bagi para peneliti untuk melihat apa yang ingin dilihat program pengenalan kembali setelah jangka waktu ini,” katanya.

Satu dari tiga quoll betina dari Tasmania
Satu dari tigaquoll betina dariTasmania yang ditunjukkan diprogram untuk berkembang biak di fasilitas penangkaran di dekat telukJervisBay. (Supplied:BoodereeNationalPark)

Brewster mengatakan, mereka selalu tahu bahwa beberapa quoll yang dipindahkan ke daratan utama Australia akan mati dan tantangannya adalah membuat program itu bekerja.

Program ini dimodifikasi setelah mereka mengidentifikasi risikonya.

“Kami memindahkan quols itu ke bagian taman yang jauh dari jalanan tertutup dan itu benar-benar efektif dalam mengurangi kematian dan memungkinkan kami untuk mengalami keberhasilan baru-baru ini,” katanya.

Masing-masing quoll bisa mengantongi hingga enam bayi, sehingga mengantongi lima dianggap sangat sukses.

Bayi-bayi itu kecil dan berwarna merah jambu menyerupai kacang.

Dalam hal kapasitas mereka untuk bertahan hidup, Rob Brewster mengatakan bahwa hewan-hewan itu harus bergerak jarak jauh untuk mencari makanan – jadi jumlah bayi yang tinggi membantu untuk memastikan sebagian akan bertahan hingga musim kawin berikutnya.

Induk mereka memakai kerah GPS dengan pelacakan satelit yang digunakan untuk mengawasi kemajuan mereka.

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.


(ita/ita)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/australia-plus-abc/d-4105957/bayi-quoll-yang-langka-dihadirkan-kembali-di-daratan-australia
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA