Update 21:35 date 15/08/2018
POLITIK | 03 Aug, 2018 | 07:32

Cak Imin akan ketemu kiai NU, PDIP yakin koalisi Jokowi solid

Pembekalan caleg purnawirawan PDIP. ©2018 Merdeka.com Merdeka.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meyakini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak akan hengkang dari koalisi partai pendukung Joko Widodo. Hasto memastikan kubu koalisi Jokowi solid. “Enggak ada. Kan semua parpol sudah ketemu presiden semua sangat baik dan solid,” kata Hasto usai melayat ke rumah Yusuf Supendi, […]

Pembekalan caleg purnawirawan PDIP. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meyakini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak akan hengkang dari koalisi partai pendukung Joko Widodo. Hasto memastikan kubu koalisi Jokowi solid.

“Enggak ada. Kan semua parpol sudah ketemu presiden semua sangat baik dan solid,” kata Hasto usai melayat ke rumah Yusuf Supendi, Jalan Sorma, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (3/8).

Hasto menyambut baik rencana pertemuan Ketum PKB Muhaimin Iskandar dengan para kiai pada Sabtu (4/8) besok. Sebab, sejarah PKB tidak lepas dari Nahdlatul Ulama.

Untuk itu, langkah PKB meminta masukan para kiai untuk mengambil keputusan sesuai dengan demokrasi.

“Sehingga dialog dengan para kiai minta petunjuk kiai kan bagus kan demokrasi berdasarkan musyawarah di mana kita dapatkan arahan dari ulama dan kiai maka positif,” ujarnya.

Sebelumnya, Cak Imin sapaan Muhaimin dijadwalkan menggelar pertemuan dengan para kiai pada Sabtu (4/8) lusa. Wasekjen PKB Jazilul Fawaid mengatakan pertemuan antara Muhaimin dan para ulama akan digelar di kawasan Jakarta Pusat. Sayang, Jazilul tidak membocorkan tempat dan waktu pertemuan.

Jazilul menuturkan, pertemuan itu untuk menanyakan dinamika politik terkini dan mengevaluasi pencalonan Cak Imin sapaan Muhaimin sebagai cawapres di Pemilu 2019.

“Pertemuan kiai dimaksudkan supaya menyatukan langkah Cak Imin yang selama ini mendapat mandat. Beliau-beliau ini ingin mendapatkan informasi lengkap seperti apa menjelang pendaftaran,” kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/8).

Dalam pertemuan itu, kata Jazilul, pengurus DPP akan menanyakan kepada kiai sikap PKB selanjutnya jika Cak Imin tidak dipilih menjadi cawapres oleh Joko Widodo. Sebab, para kiai telah memberikan mandat agar PKB mencalonkan Cak Imin sebagai cawapres. [bal]

https://www.merdeka.com/politik/cak-imin-akan-ketemu-kiai-nu-pdip-yakin-koalisi-jokowi-solid.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA