Update 00:11 date 23/07/2018
HIDAYAH | 12 Jul, 2018 | 03:02

Edisi Kuno Winnie The Pooh Jadi Kado Istimewa Pangeran Harry untuk Louis

Foto Perdana Pangeran Louis, Dicium Putri Charlotte (DUCHESS OF CAMBRIDGE / KENSINGTON PALACE / AFP) Liputan6.com, London – Pangeran Harry menghabiskan 8.000 pound sterling atau sekitar RP 152,3 juta untuk membeli edisi pertama Winnie The Pooh. Buku tentang Winnie Si Beruang yang diterbitkan tahun 1926 ini merupakan hadiah pembaptisan untuk keponakannya, Pangeran Louis. Harry telah […]

Liputan6.com, London – Pangeran Harry menghabiskan 8.000 pound sterling atau sekitar RP 152,3 juta untuk membeli edisi pertama Winnie The Pooh. Buku tentang Winnie Si Beruang yang diterbitkan tahun 1926 ini merupakan hadiah pembaptisan untuk keponakannya, Pangeran Louis.

Harry telah berjanji membangun sebuah perpustakaan eksklusif bagi Louis dan untuk mengenang mendiang ibundanya, Putri Diana. Sedangkan karya tulis AA Milne tersebut akan menjadi buku pertama yang ditempatkan di perpustakaan itu.

Seorang teman Harry memberi tahu The Sun bahwa salah satu kenangan manis masa kecil Harry ialah ketika Diana mendongeng untuknya, membacakan cerita pengantar tidur.

Ia menyukai sesuatu berbau klasik dan berniat membangun perpustakaan kecil untuk Louis, Charlotte, dan George agar ketiga keponakannya bisa menikmati saat mereka tumbuh dewasa. Demikian seperti dikutip dari Metro.co.uk, Rabu (11/7/2018).

Ia menambahkan, awalnya Pangeran Harry ingin membeli buku karangan Lewis Carroll, Through The Looking Glass, yang dijual seharga 24.000 pound Sterling atau sekitar Rp 457 juta. Tapi putra bungsu Diana dan Charles itu berubah pikiran. Menurutnya, Winnie The Pooh akan menjadi bahan bacaan yang lebih cocok.

Sementara itu, Robinson Crusoe adalah buku favorit kakaknya, Pangeran William, tetapi Harry menyukai semua hal karya A.A. Milne. Tercatat, pengarang kelahiran Hampstead ini hanya mencetak 30.000 eksemplar yang disebar di Ashdown Forest, East Sussex, Inggris.

Pangeran Harry diyakini telah membeli buku langka itu dari pria bernama Peter Harrington di Kensington, London.

Sementara itu, Louis dilaporkan telah dibaptis pada 9 Juli oleh Archbishop Canterbury Justin Welby, di Chapel Royal, St James’s Palace pada pukul 16.00 waktu setempat. Upacara pembaptisan dihadiri 40 orang, termasuk teman dekat dan keluarga.

Sebelumnya, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip tidak menghadiri pembaptisan tersebut karena kesibukan keduanya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:


Louis Arthur Charles Lahir 3 Bulan Lalu

Louis Arthur Charles, anak ketiga dari Pangeran William dan Kate Middleton lahir 3 bulan lalu.

Kate Middleton melahirkan bayi laki-lakinya pada pukul 11.01 waktu setempat di St Mary’s Hospital, London pada Senin, 23 April 2018.

“Yang Mulia, Duchess of Cambridge telah melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dengan selamat pada pukul 11.01 waktu setempat,” @KensingtonPalace.

“Bayi laki-laki ini akan dikenal sebagai His Royal Highness Prince Louis of Cambridge.”

Dalam keterangan di Twitter, bayi laki-laki itu disebutkan memiliki berat 3,8 kilogram.

Pangeran William turut mengantar sang istri ke rumah sakit hingga proses persalinan selesai.

Setelah Kate Middleton melahirkan, ia dikabarkan sehat begitu pula dengan anak ketiganya. Sang jabang bayi ini lahir di rumah sakit yang sama seperti kedua kakaknya yaitu Pangeran George dan Putri Charlotte.

Kelahiran anak pasangan kerajaan Inggris ini akan menjadi garis suksesi yang kelima setelah Pangeran Charles, Pangeran William, Pangeran George, dan Putri Charlotte.

Selama proses kehamilan, Kate Middleton juga bertarung dengan morning sickness atau Hyperemesis gravidarum.

Hyperemesis gravidarum adalah kondisi mual dan muntah berlebihan pada wanita hamil sampai mengganggu pekerjaan sehari-hari. Hal ini juga dapat berakibat buruk karena dapat menimbulkan dehidrasi.

https://www.liputan6.com/global/read/3586171/edisi-kuno-winnie-the-pooh-jadi-kado-istimewa-pangeran-harry-untuk-louis
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA