Update 04:39 date 21/09/2018
POLITIK | 13 Jul, 2018 | 04:50

Elite Demokrat temui Sekjen PDIP siang, bahas Pilpres?

Agus Hermanto. ©dpr.go.id Merdeka.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto dikabarkan akan melakukan pertemuan dengan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Pertemuan direncanakan hari ini, Jumat (13/7), pukul 13.00 di DPP PDIP, Jakarta Pusat. Saat dikonfirmasi, Hasto mengiyakan soal rencana pertemuan keduanya. “Benar,” ucap Hasto, Jumat (13/7). Ditambahkan Wasekjen PDIP, Eriko Sotarduga, […]

Agus Hermanto. ©dpr.go.id

Merdeka.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto dikabarkan akan melakukan pertemuan dengan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Pertemuan direncanakan hari ini, Jumat (13/7), pukul 13.00 di DPP PDIP, Jakarta Pusat.

Saat dikonfirmasi, Hasto mengiyakan soal rencana pertemuan keduanya. “Benar,” ucap Hasto, Jumat (13/7).

Ditambahkan Wasekjen PDIP, Eriko Sotarduga, pertemuan itu atas keinginan Demokrat yang salah satu tujuannya melakukan silaturahmi.

“PDIP menyambut baik silaturahim ini. Memang itu keinginan Pak Agus sebagai anggota dewan untuk melakukan silaturahmi,” jelas Eriko.

Menurutnya, tak menutup kemungkinan jika ada perbincangan mengenai Pilpres 2019. “Itu tak menutup kemungkinan membicarakan hal tersebut. Tapi niatnya adalah saling bersilaturahmi,” jelas Enriko.

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui, tak menutup kemungkinan partainya nanti akan membentuk poros ketiga. Hal tersebut ditandai dengan komunikasi partainya dengan sejumlah petinggi partai dan para tokoh yang dianggap bisa menjadi capres potensial. Sayang, SBY tak membeberkan siapa saja tokoh tersebut.

“Majelis tinggi partai sependapat untuk menetapkan tiga opsi berkaitan dengan capres dan cawapres ini. Opsi pertama Demokrat mengusung Pak Jokowi, opsi kedua Demokrat mengusung Pak Prabowo, sedangkan opsi ketiga apabila poros ketiga bisa kita bentuk, maka berarti Demokrat akan mengusung capres lain selain Pak Jokowi dan Pak Prabowo,” kata SBY.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputam6.com [lia]

https://www.merdeka.com/politik/elite-demokrat-temui-sekjen-pdip-siang-bahas-pilpres.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA