Update 05:57 date 18/10/2018
POLITIK | 08 Sep, 2018 | 15:12

Erick jadi ketua timses, Sandiaga sebut tak ada yang berani tolak permintaan Presiden

jokowi umumkan tim sukses. ©2018 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah Merdeka.com – Sandiaga Uno tidak menduga Erick Thohir menerima tawaran untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin. Sebab, kata Sandiaga, Erick sempat mengutarakan tidak bersedia jika dipilih menjadi ketua tim kampanye. “Waktu awalnya dia (Erick) bilang […]

jokowi umumkan tim sukses. ©2018 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com – Sandiaga Uno tidak menduga Erick Thohir menerima tawaran untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin. Sebab, kata Sandiaga, Erick sempat mengutarakan tidak bersedia jika dipilih menjadi ketua tim kampanye.

“Waktu awalnya dia (Erick) bilang ‘Nggak Deh Kalau bisa orang lain aja’. Saya sempat diskusi waktu nonton bareng Asian Games bareng. Tapi, ternyata setelah mendapat kabar kemarin menerima dan bersedia,” ucap Sandiaga usai mengisi seminar dengan tema “Menjadi Pengusaha Milineal Berskala Nasional,” di Sanur, Denpasar, Sabtu (8/9) malam.

Sandiaga sempat berpikiran Erick bakal bersikukuh menolak jika diberi tawaran kursi ketua timses Jokowi-Ma’ruf. Tapi akhirnya Sandiaga mengerti alasan Erick menerima tawaran itu.

“Saya lupa yang minta dia menjadi tim sukses kan bapak Presiden. Siapa yang berani bilang nggak ke Bapak Presiden,” imbuh Sandiaga.

Meski berbeda kubu, Sandiaga tetap memandang Erick Thohir sebagai sahabat abadi. Apalagi keduanya sudah cukup lama bersahabat.

“Iya kita tetap berteman, pertemanan kita abadi. Iya susah yah, Bapak Erick itu punya prestasi sendiri jangan dibanding-bandingkan jangan diadu-adu, karena ini bagian mengisi demokrasi kita dengan sejuk,” jelas Sandiaga.

Sandiaga mengenang masa-masa manis bersama Erick Thohir. “Saya berteman dengan beliau (Erick) dari SD, dari kita main basket sama-sama. SMP dan SMA main basket suka tanding satu klub,” ucapnya.

Persahabatan abadi

Mantan Wagub DKI Jakarta ini juga bercerita saat dirinya di Amerika. Dia sering mengunjungi sahabatnya itu.

“Kita saling berkunjung di Amerika kita sahabatan banget. Sampai istri kita arisan nya sama-sama juga. Anak-anak kita bersahabat juga dan saya sampai sekarang masih bersahabat dengan beliau,” imbuhnya

“Beliau sebagai pengusaha yang fenomenal di Indonesia, dia percaya investasi di bidang olah raga bisa menghasilkan dan dia bisa membuktikannya. Dan kemarin dia menggelar Asian Games yang begitu sukses, saya bermitra bersama dia. Saya waktu itu masih di Pemprov DKI bahu membahu menyiapkan Asian games dan pertemanan kita abadi,” jelas Sandiaga.

Terkait foto dirinya dan Erick Thohir yang viral di media sosial, Sandiaga juga membenarkan bahwa itu foto dirinya bersama Erick Thohir waktu di Boston, “Itu tahun 1990 di Boston waktu kuliah,” singkatnya. [noe]

https://www.merdeka.com/politik/erick-jadi-ketua-timses-sandiaga-sebut-tak-ada-yang-berani-tolak-permintaan-presiden.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA