Update 04:42 date 16/07/2018
BERITA | 12 Jul, 2018 | 23:00

Gagal ke final, Indra Sjafri: Timnas U-19 ulangi kesalahan

Indra Sjafri (c) Mustopa El Abdy Merdeka.com – Timnas U-19 Indonesia gagal melaju ke babak final Piala AFF U-19 2018 setelah dikalahkan Malaysia pada babak semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7). Tim Merah Putih takluk melalui drama adu penalti dengan skor akhir 4-3. Menurut Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, Indonesia sebenarnya berpeluang lolos […]

Indra Sjafri (c) Mustopa El Abdy

Merdeka.com – Timnas U-19 Indonesia gagal melaju ke babak final Piala AFF U-19 2018 setelah dikalahkan Malaysia pada babak semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7). Tim Merah Putih takluk melalui drama adu penalti dengan skor akhir 4-3.

Menurut Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, Indonesia sebenarnya berpeluang lolos karena berhasil unggul lebih dulu dari Malaysia. Tetapi pemainnya kembali mengulang kesalahan yang sama.

Padahal menurut pelatih asal Sumatera Barat ini, dirinya sudah mewanti-wanti dan berusaha mengantisipasi. Namun kebobolan dengan tendangan bebas yang pernah terjadi pada laga kontra Filipina kembali terulang.

“Sebenarnya gol Malaysia itu adalah gol yang sudah kita antisipasi di latihan maupun di pertandingan, tadi kita juga ingatkan, tapi dia tetap bisa cetak gol dari situ,” ungkap Indra Sjafri usai pertandingan.

Selain itu, finishing dinilai masih menjadi masalah karena beberapa peluang yang sebenarnya berhasil didapatkan oleh Egy Maulana Vikri dan kolega tidak mampu dimaksimalkan dengan baik.

“Babak kedua sebenarnya kita menguasai game, tetapi beberapa peluang tidak bisa menjadi gol,” tegasnya.

Meski demikian, mantan juru taktik Bali United ini tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya karena telah bekerja keras selama 2×45 menit. (top/pra)

https://www.merdeka.com/sepakbola/gagal-ke-final-indra-sjafri-timnas-u-19-ulangi-kesalahan.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA