Update 20:42 date 23/09/2018
HIDAYAH | 04 Jul, 2018 | 03:02

Ganteng, Menteri Termuda dalam Sejarah Malaysia Ini Mendadak Viral

Syed Saddiq Abdul Rahman Baru Saja Dilantik Sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia. Dia Menjadi Menteri Termuda Sepanjang Sejarah (Sumber foto: https://twitter.com/SyedSaddiq) Liputan6.com, Kuala Lumpur – Syed Saddiq Syed Abdul Rahman resmi dilantik menjadi pejabat Malaysia. Pria berusia 25 tahun tersebut menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga di Kabinet PM Mahathir Mohamad pada 2 Juli […]

Liputan6.com, Kuala Lumpur – Syed Saddiq Syed Abdul Rahman resmi dilantik menjadi pejabat Malaysia. Pria berusia 25 tahun tersebut menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga di Kabinet PM Mahathir Mohamad pada 2 Juli 2018 lalu.

Dikutip dari laman The Star, Selasa (3/7/2018), anak bungsu dari empat bersaudara tersebut lahir di Johor dan tergabung bersama Partai Pribumi Bersatu Malaysia yang merupakan bagian dari koalisi Pakatan Harapan.

Saddiq dianggap menjadi bagian penting dalam strategi Mahathir untuk membangun kaum muda Negeri Jiran.

Untuk memaksimalkan potensi Saddid dan kaum muda pada umumnya, Mahatir sengaja memberikan mandat pada dirinya untuk memimpin sebuah kementerian sekaligus menjadi menteri termuda sepanjang sejarah Malaysia.

Sejak digadang-gadang menjadi menteri, nama Saddiq seketika viral karena telah berhasil menarik perhatian warganet. Sebab, bukan karena prestasinya saja, paras Saddiq juga dinilai sangat tampan

Malaysia dikenal sebagai sebuah negara kaum muda dengan rata-rata usia penduduk 28 tahun.

Ada pengorbanan yang dilakukan oleh Saddiq untuk menduduki kursi ini. Ia bahkan harus menolak kesempatan beasiswa S3 di Oxford, Inggris demin bisa bertarung dalam perebutan kursi parlemen di Muar, negara bagian Johor.

Warganet Malaysia pun langsung menyerbu Instagram pria berhidung mancung ini. Tercatat, jumlah pengikutnya di Instagram kini telah mencapai 1 juta orang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Kemenangan Mahathir Mohamad Torehkan Serajah

Pasca-kemenangan mengejutkan dalam pemilu Malaysia 2018, Mahathir Mohamad (92), mencatat sejarah sebagai pemimpin terpilih tertua di dunia, dan kelak ketika dilantik ia juga akan menjadi perdana menteri tertua di dunia.

Fakta penting lainnya terkait dengan pemilu Malaysia, yakni oposisi berhasil menumbangkan koalisi Barisan Nasional (BN) untuk pertama kalinya sejak kemerdekaan negara itu pada tahun 1957.

Seperti dikutip dari BBC, Mahathir yang memimpin Malaysia selama 22 tahun sebelum akhirnya pensiun pada 2003, kembali ke panggung politik untuk menantang mantan anak didiknya yang juga perdana menteri Malaysia saat ini, Najib Razak.

Najib berada di pusaran skandal korupsi 1MDB.

1MDB adalah lembaga investasi yang didirikan pemerintah Negeri Jiran untuk memberikan manfaat pada rakyatnya. Gagasannya, 1MDB akan berinvestasi dalam sejumlah proyek di seluruh dunia, kemudian keuntungannya akan dikembalikan pada rakyat Malaysia.

Namun, dalam praktiknya, organisasi ini dituduh telah menyedot dana negara ke rekening pribadi PM Najib dan orang-orang dekatnya.

https://www.liputan6.com/global/read/3577891/ganteng-menteri-termuda-dalam-sejarah-malaysia-ini-mendadak-viral
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA