Update 14:00 date 18/07/2018
POLITIK | 12 Jul, 2018 | 18:00

Golkar harus kerja keras jika Airlangga tak jadi Cawapres Jokowi

Senior Gokar hadiri Sarasehan GMPG. ©2017 merdeka.com/iqbal s nugroho Merdeka.com – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung menyebut, Partai Golkar harus bekerja keras bila nantinya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak dipilih sebagai calon wakil presiden atau cawapres Joko Widodo atau Jokowi. “Kalau itu pasti kita kerja keras, tidak ada lagi alasan,” […]

Senior Gokar hadiri Sarasehan GMPG. ©2017 merdeka.com/iqbal s nugroho

Merdeka.com – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung menyebut, Partai Golkar harus bekerja keras bila nantinya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak dipilih sebagai calon wakil presiden atau cawapres Joko Widodo atau Jokowi.

“Kalau itu pasti kita kerja keras, tidak ada lagi alasan,” kata Akbar di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (12/7) malam.

Dia menyebut Partai Golkar dapat menaikkan perolehan suara hingga jumlah kursi anggota dewan di DPR. Sebab dia menilai perolehan suara Partai Golkar setiap Pemilu terus mengalami penurunan.

“Waktu saya menang 128, setelah itu Pak JK 106, turun 22. Abis Pak JK turun lagi 91. Masa turun lagi? Iya tentu tekat kami ini momentum untuk menaikkan perolehan suara Partai Golkar dan menaikkan jumlah kursi melebihi tahun 2014, melebihi tahun 2009, syukur2 bisa menjadi pemenang kembali,” papar dia.

Kendati begitu, Akbar menyebut untuk cawapres di Pilpres 2019 sudah menjadi tugas khusus Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon petahana.

“Kalau dia misalnya mencari cawapres yang cocok. Itu sudah haknya presiden mencari siapa wakilnya. Apalagi kalau didukung oleh parpol-parpol,” jelas Akbar.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan partai politik pendukung hingga kini masih menggodok sejumlah nama cawapres yang layak mendampinginya di Pilpres 2019.

Dari 10 nama yang beredar selama ini, sudah mengerucut menjadi lima cawapres.

“Sepuluh mengerucut ke lima,” ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [rnd]

https://www.merdeka.com/politik/golkar-harus-kerja-keras-jika-airlangga-tak-jadi-cawapres-jokowi.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA