Update 03:58 date 20/08/2018
BERITA | 16 Jul, 2018 | 04:56

Hari Pertama Masuk Sekolah, Mendikbud Kunjungi SD Kembar di Papua

Foto: Mendikbud ke Jayapura (wilpret/detikcom) Jayapura – Hari pertama masuk sekolah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melakukan kunjungan di beberapa sekolah yang ada di kota Jayapura, Papua. Salah satunya yang dikunjungi yakni sekolah satu atap SD Negeri dan SD Inpres di Kotaraja, Kota Jayapura. Kedua Sekolah Dasar (SD) disebut kembar karena berada satu […]

Hari Pertama Masuk Sekolah, Mendikbud Kunjungi SD Kembar di PapuaFoto: Mendikbud ke Jayapura (wilpret/detikcom)

Jayapura – Hari pertama masuk sekolah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melakukan kunjungan di beberapa sekolah yang ada di kota Jayapura, Papua. Salah satunya yang dikunjungi yakni sekolah satu atap SD Negeri dan SD Inpres di Kotaraja, Kota Jayapura.

Kedua Sekolah Dasar (SD) disebut kembar karena berada satu areal dan bentuk bangunan sama.

“Menandai hari pertama masuk sekolah ajaran baru ini, saya berkunjung di Papua khususnya di Kota Jayapura dan melihat langsung SD Negeri dan SD Inpres yang tidak kalah bagusnya dengan SD yang ada di Jawa,” ujar Muhadjir Effendy di sela-sela kunjungannya di SD kembar Kotaraja, Papua, Senin (16/7/2018).

Dia mengakui kedua SD di Kotaraja itu sudah sangat baik dan bahkan sudah memiliki standar yang sama dengan sekolah terbaik di Jawa.

“Kedua SD di Kotaraja sudah memiliki kelayakan nasional yang sama dengan sekolah terbaik di Jawa,” akunya.

Muhadjir merasa bangga adanya kehadiran para orang tua murid yang pada hari pertama ikut mengantarkan anak-anaknya dan menyerahkan kepada guru-guru di SD Kotaraja itu.

“Saya melihat hari pertama masuk sekolah ini cukup bagus, di mana orang tua ikut mengantarkan anaknya dan menyerahkan kepada guru-guru. Tentu orang tua akan menyampaikan bagaimana karakter anaknya kepada guru. Hal seperti ini sangat baik,” katanya.

“Saya berharap sekolah-sekokah yang bagus ini akan tersalur hingga di pelosok- pelosok terpencil di Papua,” tambahnya.

Selain mengunjungi SD Negeri dan SD Inpres Kotaraja, Mendikbud juga mengunjungi SMP Negeri 5 Kota Jayapura dan SMK Negeri 1 Kota Jayapura. Dalam kunjungan tersebut Mendikbid didampingi Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo dan Kepala Dinas P dan K Kota Jayapura, Facruddin Pasolo.

(asp/asp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4116863/hari-pertama-masuk-sekolah-mendikbud-kunjungi-sd-kembar-di-papua
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA