Update 16:04 date 20/07/2018
POLITIK | 02 Jul, 2018 | 10:40

Imigran Suriah Dipuji karena Selamatkan Bocah yang Jatuh ke Sungai

Berlin – Seorang pria Suriah menyelamatkan bocah 3 tahun yang jatuh ke sungai di sebuah kota kecil Jerman. Polisi mengatakan, seandainya dia tidak bertindak bocah itu mungkin tenggelam. Pria asal Suriah berusia 49 tahun itu berhasil menyelamatkan bocah 3 tahun yang jatuh ke sungai Henne di kota Meschede, negara bagian Nordrhein Westfalen, kata polisi hari […]

Imigran Suriah Dipuji karena Selamatkan Bocah yang Jatuh ke Sungai

Berlin – Seorang pria Suriah menyelamatkan bocah 3 tahun yang jatuh ke sungai di sebuah kota kecil Jerman. Polisi mengatakan, seandainya dia tidak bertindak bocah itu mungkin tenggelam.

Pria asal Suriah berusia 49 tahun itu berhasil menyelamatkan bocah 3 tahun yang jatuh ke sungai Henne di kota Meschede, negara bagian Nordrhein Westfalen, kata polisi hari Kamis (29/6).

Menurut harian lokal, pria atu bernama Abdulmanaf Mohamad. Polisi mengatakan, anak lelaki itu sedang bermain di tepian ketika dia tergelincir ke sungai dan segera terseret arus. Jika tidak segera diselamatkan, bocah itu mungkin tenggelam kedinginan.

Abdulmanaf Mohamad mengatakan pada koran lokal, dia melihat anak itu jatuh ke sungai. Istrinya menceritakan, anak itu hanya terlihat kepalanya saja di dalam air. “Anak itu berputar-putar di air,” katanya.

Polisi mengatakan, Abdulmanaf langsung melompat ke sungai yang dingin dengan kedalaman beberapa meter, lalu menyeret bocah itu ke tempat aman. Para tetangga kemudian datang membantu dan membalut bocah itu dengan selimut tebal sebelum dibawa ke rumah sakit karena hipotermia atau suhu tubuh terlalu rendah.

“Kalau si Penyelamat tidak bereaksi dengan baik, mungkin hal lebih buruk yang terjadi,” kata juru bicara kepolisian Holger Glaremin kepada stasiun siaran WDR.

Abdulmanaf Mohamad mengatakan kepada wartawan: “Saya melihat anak itu dan tahu saya harus menyelamatkannya.”

Dia sendiri terluka kakinya dalam proses penyelamatan itu dan ikut dibawa ke rumah sakit.

hp/ts (dpa,afp)


(rna/rna)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/dw/d-4091089/imigran-suriah-dipuji-karena-selamatkan-bocah-yang-jatuh-ke-sungai
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
Tag Berkaitan:
KOMEN ANDA