Update 17:34 date 24/09/2018
BERITA | 11 Jul, 2018 | 07:26

Jejak Harimau Ditemukan di Perkebunan Warga Kampar

Foto: Jejak harimau di Kampar (Chaidir-detik) Pekanbaru – Masyarakat di Desa Koto Tuo, Kabupaten Kampar dihebohkan adanya jejak harimau sumatera (Panthera Tigris Sumatrae). Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau menerjunkan tim ke lokasi. “Atas informasi warga itu kita melakukan respons dengan menerjunkan tim Quick Response dari BBKSDA. Tim kita segera melakukan koordinasi dengar […]

Jejak Harimau Ditemukan di Perkebunan Warga KamparFoto: Jejak harimau di Kampar (Chaidir-detik)

Pekanbaru – Masyarakat di Desa Koto Tuo, Kabupaten Kampar dihebohkan adanya jejak harimau sumatera (Panthera Tigris Sumatrae). Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau menerjunkan tim ke lokasi.

“Atas informasi warga itu kita melakukan respons dengan menerjunkan tim Quick Response dari BBKSDA. Tim kita segera melakukan koordinasi dengar aparat desa setempat,” kata Kepala BBKSDA Riau, Suharyono kepada detikcom, Rabu (11/7/2018).

Tim yang diterjunkan ke lokasi, kata Haryono, begitu sapaan akrabnya, menelusuri perkebunan karet masyarakat. Di lapangan ditemukan beberapa tapak harimau yang diduga berusia dewasa.

“Benar di lokasi itu ditemukan jejak harimau. Jadi diperkirakan harimau tersebut pernah melintasi daerah tersebut,” kata Haryono.

Terkait hal itu, lanjutnya, pihaknya melakukan sosialisasi ke masyarakat. Salah satunya diberikan edukasi tata cara serta tindakan darurat bila bertemu harimau.

“Tim kita juga bekerja sama dengan perangkat desa memberikan ketenangan kepada masyarakat dan meminimalisir keresahan masyarakat,” kata Haryono.

Selain itu, pihak BBKSDA Riau juga meminta masyarakat desa setempat untuk memasang umpan di lokasi.

“Bila umpan yang diberikan nantinya dimakan harimau, untuk segera menghubungi tim di lapangan. Ini untuk pengambilan langkah-langkah lebih lanjut,” tutup Haryono.

(cha/rvk)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4109330/jejak-harimau-ditemukan-di-perkebunan-warga-kampar
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
Tag Berkaitan:
KOMEN ANDA