Update 00:12 date 23/07/2018
BERITA | 03 Jul, 2018 | 04:52

JK: Bangsa Kurang Gizi Pasti Produktivitasnya Rendah

Wapres Jusuf Kalla/Foto: Noval/detikcom Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bicara soal stunting (kekerdilan) akibat kurang gizi yang dialami orang-orang di Indonesia. Menurut JK, stunting berhubungan erat dengan produktivitas bangsa. Hal itu disampaikan JK saat menjadi pembicara di Widyakarya Nasional Pangan dan Gizi (WNPG) ke XI Bahas Percepatan Penurunan dan Pencegahan Stunting untuk SDM […]

JK: Bangsa Kurang Gizi Pasti Produktivitasnya RendahWapres Jusuf Kalla/Foto: Noval/detikcom

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bicara soal stunting (kekerdilan) akibat kurang gizi yang dialami orang-orang di Indonesia. Menurut JK, stunting berhubungan erat dengan produktivitas bangsa.

Hal itu disampaikan JK saat menjadi pembicara di Widyakarya Nasional Pangan dan Gizi (WNPG) ke XI Bahas Percepatan Penurunan dan Pencegahan Stunting untuk SDM Indonesia yang Berdaya Saing di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2018).

“Bahwa intinya adalah masalah bangsa ini ke depan, yang lahir hari ini tidak diberi asupan gizi yang baik, maka pada 20-30 tahun yang akan datang, jadi generasi kerdil,” ujar JK.

“Bangsa yang mempunyai stunting, yang kerdil, itu pasti produktivitasnya rendah. Merusak ekonomi masa depan. Kita tidak bicara hanya hari ini. Kita bicara akibat 20-30 tahun ke depan,” imbuhnya.

Menurut JK, Indonesia saat ini ada di urutan keempat dalam hal stunting. Dia menyatakan ada sekitar 9 juta bayi baru lahir yang mengalami kerdil. Hanya JK tak menjelaskan data tahun terkait angka stunting.

“Kita nomor 4 stunting di dunia. Kalau sepakbola oke lah nomor 4, ini stunting. Ada 9 juta bayi cenderung untuk kerdil, tiap tahun berkembang terus,” tutur JK.

Hadir dalam seminar ini di antaranya Menko PMK Puan Maharani, Kepala LIPI Laksana Tri Handoko, Menkes Nila Moeloek, dan Menristek Dikti M Nasir.
(rna/fdn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4095481/jk-bangsa-kurang-gizi-pasti-produktivitasnya-rendah
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
Tag Berkaitan:
KOMEN ANDA