Update 07:19 date 20/09/2018
BERITA | 14 Aug, 2018 | 02:16

Jokowi ke Pengungsi Lombok: Rumah Rusak Berat Dibantu Rp 50 Juta

Foto: Audrey Santoso/ detikcom Lombok Utara – Presiden Joko Widodo bercengkrama dengan pengungsi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jokowi menyampaikan pemerintah akan membantu para pengungsi yang rumahnya rusak berat. “Ibu-ibu, Bapak-bapak, rumahnya rusak kan? Pemerintah akan membantu,” kata Jokowi di depan para warga yang mengungsi di halaman Mapolsek Pemenang, Lombok Utara, NTB, […]

Jokowi ke Pengungsi Lombok: Rumah Rusak Berat Dibantu Rp 50 JutaFoto: Audrey Santoso/ detikcom

Lombok Utara – Presiden Joko Widodo bercengkrama dengan pengungsi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jokowi menyampaikan pemerintah akan membantu para pengungsi yang rumahnya rusak berat.

“Ibu-ibu, Bapak-bapak, rumahnya rusak kan? Pemerintah akan membantu,” kata Jokowi di depan para warga yang mengungsi di halaman Mapolsek Pemenang, Lombok Utara, NTB, Selasa (14/8/2018).

Para pengungsi menyambut Jokowi dengan bersorak sorai dan bertepuk tangan. “Yang rusak berat minta dibantu berapa? Yang rusak berat mau dibantu berapa? Sebentar-sebentar, diam semuanya dulu,” imbuh Jokowi.

Warga lalu saling bersaut-sautan menjawab pertanyaan Jokowi. Jokowi mendengarkan dengan seksama dan terus melempar senyum.

Jokowi mengatakan pemerintah telah memiliki hitung-hitungan dana bantuan untuk perbaikan rumah warga. “Pagi hari ini perlu saya sampaikan, jadi yang rusak berat akan dibantu pemerintah Rp 50 juta. Sudah kami hitung, insyaallah cukup,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, warga yang rumahnya mengalami rusak sedang akan diberi bantuan Rp 25 juta. Kegiatan perbaikan rumah akan diawasi oleh kepala daerah dan dikoordinasikan oleh Menteri PU Pera Basuki Hadimuljono.

“Yang rusak sedang dibantu Rp 25 juta dan nanti dikerjakan bersama-sama, akan diawasi di provinsi oleh Pak Gubernur, di kabupaten oleh Bupati dan nanti akan dikoordinasi Pak Menteri PU supaya dibangun rumah yang tahan gempa,” jelas Jokowi.

Warga kemudian bertepuk tangan gembira.

Simak Juga ‘PT Pos Indonesia Sudah Kirim 9 Ton Bantuan untuk Lombok’:

[Gambas:Video 20detik]

(aud/aan)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4165056/jokowi-ke-pengungsi-lombok-rumah-rusak-berat-dibantu-rp-50-juta
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA