Kereta supercepatKereta Supercepat Jakarta-Cirebon-Bandung akan segera bisa dinikmati. Ini menjadi babak baru bagi Indonesia karena akan dicatat di sejarah dengan menjadi tempat pertama di dunia yang memiliki kereta super cepat yang juga pastinya super canggih.

Kereta tersebut disinyalir mengambil rute antara Jakarta, Cirebon dan Bandung dengan panjang 357 km. Proyek yang dikabarkan menelan dana sebanyak 3 milyar dollar tersebut telah ditandatangani MoU-nya di LA, Amerika Serikat.

Bila proyek ini sukses, maka Indonesia akan mengoperasikan kereta super cepat pertama yang bisa mengalahkan kecepatan atau bahkan kecanggihan kereta dari Jepang, Shinkansen atau kereta supercepat yang sudah ada di Paris.

Belum ada kabar mengenai kapan kereta tersebut beroperasi, karena akan diadakan studi proyek terlebih dahulu yang akan dilakukan tanggal 11 Januari 2010 yang kabarnya akan berlangsung selama 90 hari. Setelah studi telah dinyatakan feasible, maka proyek akan dikerjakan dan dalam waktu kurang dari dua tahun kita akan bisa menikmati kereta super cepat tersebut.

Berita terkait:

September 27th, 2010 | Tags:

Komentar untuk Kereta Supercepat Jakarta-Cirebon-Bandung

  1. October 14th, 2010 at 10:15
    Reply | Quote | #1

    terima kasih buat Pemarintah dan buat Idonesia,.dengan pemanfaatan teknologi tersebut,akan tetapi KENAPA dan MENGAPA ke YOGYAKARTA tidak ada rutenya,,.sementara di yogyakarta seluruh penghuni indonesia dapat dijumpai.,,.jadi paling tidak di sana seluruh WNI bisa menikmati.

TOP