Update 21:38 date 15/08/2018
BERITA | 21 Jul, 2018 | 04:06

KRI Dewaruci akan Bawa Obor Asian Games 2018 di Perairan Makassar

KRI Dewaruci. (Foto: istimewa) Makassar – Kirab obor Asian Games 2018 di Kota Makassar akan berlangsung berbeda dengan daerah lain. Hal ini disebabkan prosesi kirab api obor Asian Games di Kota Makassar akan diawali dari laut Makassar dan, tidak tanggung-tanggung, Kapal legendaris TNI AL KRI Dewaruci akan membawa api obor Asian Games berlayar di perairan […]

KRI Dewaruci akan Bawa Obor Asian Games 2018 di Perairan MakassarKRI Dewaruci. (Foto: istimewa)

Makassar – Kirab obor Asian Games 2018 di Kota Makassar akan berlangsung berbeda dengan daerah lain. Hal ini disebabkan prosesi kirab api obor Asian Games di Kota Makassar akan diawali dari laut Makassar dan, tidak tanggung-tanggung, Kapal legendaris TNI AL KRI Dewaruci akan membawa api obor Asian Games berlayar di perairan Makassar.

Api dari India ini rencananya akan dikirab di Kota Makassar pada 29 Juli 2018 dengan prosesi diawali dari laut berlayar menggunakan kapal yang sarat akan prestasi dunia, yaitu KRI Dewaruci, menuju dermaga layang Mako Lantamal VI Makassar.

Selain KRI Dewaruci, sejumlah kapal perang, sea rider, dan perahu tradisional serta jetski akan turut mengawal api obor Asian Games di perairan Makassar.

Hal ini disampaikan Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, SH, MTr (Han), saat memimpin rapat kesiapan pergelaran akbar Asian Games 2018.

“Obor Asian Games ini akan berlayar menggunakan KRI Dewaruci dari perairan Kota Makassar menuju dermaga layang Mako Lantamal VI dan pemimpin TNI AL akan hadir dalam prosesi ini,” kata Dwi Sulaksono melalui rilis, Sabtu (21/7/2018).

Lebih lanjut Danlantamal VI menyampaikan masyarakat yang ingin melihat peristiwa bersejarah ini dipersilakan datang ke Mako Lantamal VI karena kejadian ini sangat langka dan tidak pernah terjadi sebelumnya.

“Pada hari itu, Lantamal VI akan dibuka untuk umum memberi kesempatan kepada masyarakat Kota Makassar untuk masuk ke Markas Lantamal VI dan KRI Dewaruci saat itu menggelar open ship setelah sandar di dermaga layang Lantamal VI, jadi bagi masyarakat yang ingin menjelajah di atas KRI Dewaruci dipersilakan naik di atas kapal,” jelasnya Danlantamal VI.

Obor Asian Games ini akan tiba dari Kabupaten Bulukumba pada Sabtu, 28 Juli 2018, kemudian diinapkan selama sehari dan kembali dibawa ke daerah lain di Indonesia.
(nkn/nkn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4125958/kri-dewaruci-akan-bawa-obor-asian-games-2018-di-perairan-makassar
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA