Update 08:43 date 20/07/2018
POLITIK | 02 Jul, 2018 | 11:12

Lawan kotak kosong, Ridho Yahya-Andriansyah unggul di Pilwalkot Prabumulih

Ilustrasi Pilkada Serentak. ©2015 Merdeka.com Merdeka.com – Meski belum ditetapkan secara resmi, pasangan calon walikota dan wakil walikota Prabumulih, Sumsel, Ridho Yahya-Andriansyah dinyatakan unggul dari kotak kosong. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prabumulih, M Takhyul mengungkapkan, berdasarkan data Situng Entri, paslon Ridho-Andriansyah memperoleh 74.430 suara atau 79,27 persen. Sedangkan lawannya yakni kotak kosong mendapatkan dukungan […]

Ilustrasi Pilkada Serentak. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com – Meski belum ditetapkan secara resmi, pasangan calon walikota dan wakil walikota Prabumulih, Sumsel, Ridho Yahya-Andriansyah dinyatakan unggul dari kotak kosong.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prabumulih, M Takhyul mengungkapkan, berdasarkan data Situng Entri, paslon Ridho-Andriansyah memperoleh 74.430 suara atau 79,27 persen. Sedangkan lawannya yakni kotak kosong mendapatkan dukungan sebesar 20,73 persen atau sebanyak 19.465 suara.

“Paslon Ridho Yahya-Andriansyah yang unggul. Tapi tetap kita lakukan perhitungan resmi pada 4 Juli nanti, setelah itu baru penetapan,” ungkap Takhyul saat dihubungi merdeka.com, Senin (2/7).

Angka partisipasi pemilih dalam pilkada tahun ini cenderung meningkat dibanding pilkada 2013 yang diikuti tujuh paslon. Meski hanya diikuti satu pasangan saja, pemilih yang menggunakan hak politiknya tercatat 97.090 orang dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 126.501 orang.

“Tahun 2013 kemarin di angka 76,22 persen. Untuk pilkada tahun ini naik sedikit menjadi 76,75 persen,” ujarnya.

Menurut dia, sejauh ini belum ada laporan dari pihak manapun terkait pelanggaran pilkada. Permintaan pemilihan suara ulang (PSU) juga belum masuk setelah pencoblosan.

“Alhamdulillah sampai sekarang aman-aman saja, masyarakat sudah cerdas, mereka menerima hasilnya,” ucapnya. [noe]

https://www.merdeka.com/politik/lawan-kotak-kosong-ridho-yahya-andriansyah-unggul-di-pilwalkot-prabumulih.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA