Update 21:13 date 15/10/2018
BERITA | 12 Oct, 2018 | 11:48

Mengaku Mekanik Listrik, Residivis Rampok Rumah di Pekanbaru

Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono-detikcom) Pekanbaru – Seorang ibu rumah tangga Nettu Supriyanti (39) di Pekanbaru, Riau menjadi korban perampokan. Pelaku perampokan merupakan seorang residivis yang masuk ke rumah dengan mengaku sebagai mekanik listrik. “Pelaku atas nama Hadi Seseno akhirnya berhasil kita tangkap. Tersangka masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto kepada wartawan, Jumat […]

Mengaku Mekanik Listrik, Residivis Rampok Rumah di PekanbaruFoto: Ilustrasi (Edi Wahyono-detikcom)

Pekanbaru – Seorang ibu rumah tangga Nettu Supriyanti (39) di Pekanbaru, Riau menjadi korban perampokan. Pelaku perampokan merupakan seorang residivis yang masuk ke rumah dengan mengaku sebagai mekanik listrik.

“Pelaku atas nama Hadi Seseno akhirnya berhasil kita tangkap. Tersangka masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto kepada wartawan, Jumat (12/10/2018).

Santo menjelaskan, tersangka merupakan residivis yang baru keluar penjara sekitar 6 bulan yang lalu. Setelah keluar, dia masih melakukan aksi kriminal merampok rumah warga.

Perampokan di rumah Nettu di Perum Pondok Mutiara Blok S 2, Kel Tirta Siak, Kec Payung Sekaki, Pekanbaru terjadi pada 5 Oktober 2018 lalu. Nettu saat itu tengah berada di rumahnya.

“Pelaku masuk rumah korban dengan mengaku sebagai teknisi listrik. Setelah masuk, pelaku menodongkan senjata tajam dan menguras harta benda korban,” kata Santo.

Dalam aksinya, pelaku merampas HP korban, sepeda motor dan uang tunai Rp 250 ribu. Tak luput, kartu ATM BCA milik korban juga diminta pelaku.

“Pelaku juga meminta nomor PIN dari ATM tersebut secara paksa. Tersangka mengancam apa bila kode PIN tidak benar akan dibunuh, selanjutnya pelaku kabur,” kata Santo.

Atas kejadian tersebut, korban membuat laporan ke Polsek Payung Sekaki. Dari hasil penyelidikan, akhirnya keberadaan pelaku terlacak.

“Pelaku kita tangkap di Kec Tenayaran Raya Pekanbaru. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya,” kata Santo.

Sepeda motor yang dicurinya sudah dijual ke Perawang di Kab Siak. Namun pihak kepolisian berhasil mengamankan sepeda motor tersebut.

“Sepeda motor hasil curian dijual ke warga Perawang atas nama Maman. Sekarang penadah curanmor itu kabur dan kita tetapkan DPO. Saya harapkan masyarakat harus tetap waspada dalam menerima tamu yang tak dikenal,” tutup Santo.
(cha/nvl)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4254050/mengaku-mekanik-listrik-residivis-rampok-rumah-di-pekanbaru
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
Tag Berkaitan:
KOMEN ANDA