Update 17:22 date 24/09/2018
BERITA | 03 Jul, 2018 | 14:50

Misteri Berlanjut, Ada Pasien Panti Mirip Nining Sunarsih!

Sosok wanita yang disebut mirip Nining di sebelah kiri, sedangkan di sebelah kanan adalah kondisi Nining saat ini (Foto: dok Istimewa) Sukabumi – Nining Sunarsih yang ditemukan usai 1,5 tahun dikabarkan tenggelam di Pantai Palabuhanratu, Sukabumi masih belum menceritakan tentang pengalamannya. Misteri pun masih berlanjut ketika beredar foto sosok wanita yang wajahnya mirip dengan wanita […]

Misteri Berlanjut, Ada Pasien Panti Mirip Nining Sunarsih!Sosok wanita yang disebut mirip Nining di sebelah kiri, sedangkan di sebelah kanan adalah kondisi Nining saat ini (Foto: dok Istimewa)

Sukabumi – Nining Sunarsih yang ditemukan usai 1,5 tahun dikabarkan tenggelam di Pantai Palabuhanratu, Sukabumi masih belum menceritakan tentang pengalamannya. Misteri pun masih berlanjut ketika beredar foto sosok wanita yang wajahnya mirip dengan wanita berusia 52 tahun tersebut.

Polisi turun tangan menyelidiki sosok wanita yang mirip Nining tersebut. Sosok wanita itu disebut-sebut merupakan pasien dari Panti Aura Welas Asih yang kabur.

“Seratus persen itu pasien kami, dia kabur karena saat itu kondisi panti sedang kritis dan pengawasan juga minim,” kata Deni, Selasa (3/7/2018).

Berdasar keterangan Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, sosok wanita itu masuk ke panti tersebut pada November 2017 dan kabur pada Januari 2018. Sedangkan Nining dikabarkan tenggelam pada Januari 2017 dan ditemukan pada 1 Juli 2018.

Deni mengatakan sosok wanita itu dinamai X12 sesuai urutan daftar orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tanpa identitas. Saat ditemukan, kondisi X12 disebut Deni tampak tidak terurus serta enggan berbicara.

“Dia membawa buntalan (bungkusan), isinya pakaian tapi setiap akan kita periksa pakaiannya dia marah dan menolak. Ya sudah kami biarkan saja,” kata Deni.

Namun putra kedua Nining, Wanda, membantah bila sosok X12 adalah ibunya. “Bukan, bukan ibu, saya tidak kenal,” kata Wanda.

Misteri Berlanjut, Ada Pasien Panti Mirip Nining Sunarsih!Kondisi Nining saat di rumah sakit (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Di sisi lain, cerita tentang Nining yang tenggelam berbeda dengan kesaksian Asep Edom Saefulah, anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu. Menurut Asep, Nining tidak tenggelam tetapi hanya dilaporkan menghilang. Dia juga sempat mengunggah kabar tentang hilangnya Nining di akun Facebook-nya pada 10 Januari 2017.

“Iya benar dia Bu Nining yang sempat dilaporkan hilang, tapi saksi pelapor dan keluarganya melaporkan hilang dari rombongan dan bukan hilang tenggelam di laut.

Edom yakin laporan tentang Nining adalah hilang bukan tenggelam karena dari informasinya di Facebook tertulis hilang. Biasanya, menurut Edom, apabila laporan orang tenggelam akan ditulisnya dengan sebutan ‘laka laut hilang’.

“Informasi itu tentu ditindaklanjuti di lapangan, dicek pencarian di darat nggak ada. Kemudian keluarga bilang takut tenggelam, saya tanya anggota dan saksi di sekitar lokasi ternyata tidak ada informasi orang tenggelam. Setelah itu keluarga kita arahkan melapor ke polisi. Setelah itu muncul kabar Nining hilang tenggelam,” tutur Edom.

Berbagai informasi berkaitan dengan Nining itu dijadikan polisi sebagai dasar penyelidikan. Sampai saat ini polisi belum mendapatkan kesimpulan tentang misteri terkait Nining.

“Saat ini kami menggelar koordinasi penyelidikan bersama Polres Sukabumi,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo.

Sedangkan Nining yang saat ini dirawat di RSUD R Syamsudin kondisinya membaik. Namun dokter tidak menemukan tanda-tanda Nining sebagai korban tenggelam.
(dhn/nvl)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4096727/misteri-berlanjut-ada-pasien-panti-mirip-nining-sunarsih
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA