Update 17:13 date 19/07/2018
POLITIK | 05 Jul, 2018 | 12:46

PAN siap hadir jika diundang parpol koalisi Jokowi untuk bahas cawapres

sekjen PAN Eddy Soeparno. ©2017 Merdeka.com/eddysoeparno.com Merdeka.com – Parpol koalisi pengusung capres petahana, Joko Widodo atau Jokowi dalam waktu dekat berencana membahas calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo. Walaupun belum memutuskan arah koalisi, PAN siap hadir jika diundang dalam pertemuan itu. “Kita kalau diundang Insya Allah hadir. Kalau diminta untuk memberikan pandangan, kita […]

sekjen PAN Eddy Soeparno. ©2017 Merdeka.com/eddysoeparno.com

Merdeka.com – Parpol koalisi pengusung capres petahana, Joko Widodo atau Jokowi dalam waktu dekat berencana membahas calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo. Walaupun belum memutuskan arah koalisi, PAN siap hadir jika diundang dalam pertemuan itu.

“Kita kalau diundang Insya Allah hadir. Kalau diminta untuk memberikan pandangan, kita berikan pandangan,” kata Sekjen PAN, Eddy Soeparno di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (5/7).

Namun dia buru-buru menekankan, walaupun diundang dan hadir dalam pembahasan, itu bukanlah bentuk keputusan final partai. Eddy mengatakan partainya belum ada keputusan final soal arah koalisi di Pilpres 2019. Itu nanti akan diputuskan melalui mekanisme rakernas yang rencananya akan diselenggarakan akhir bulan ini.

“Tetapi apapun keputusannya akan kita putuskan nanti di dalam rakernas. Itulah satu-satunya keputusan formal kami lahirkan untuk capres dan cawapres,” ujarnya.

Sejauh ini, PAN ngotot mencalonkan kadernya sebagai capres maupun cawapres. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dijagokan menjadi capres. Mengusung Zulhas adalah mandat kader PAN dan telah menjadi keputusan resmi dalam rakernas 2017.

Walaupun telah menetapkan Zulhas sebagai capres atau cawapres, PAN tetap membuka ruang bagi Amien Rais yang menyatakan siap maju Pilpres melawan Jokowi. Menurut Eddy ini sebagai tanda bahwa partainya tidak kekurangan kader dan memberi kesempatan kepada setiap kadernya.

“Peluang Pak Amien Rais sebagai capres itu adalah pernyataan internal PAN bahwa PAN itu tidak kekurangan kader. Kalau memang ada kader yang didorong dari PAN sebagai capres, cawapres, itu ada beberapa kader yang memang sudah sangat mumpuni,” jelasnya.

“Pak Amien Rais mantan ketua umum. Pak Soetrisno Bachir pengusaha, mantan ketua umum. Pak Hatta Rajasa mantan menteri, mantan ketua umum. Dalam konteks itu disampaikan PAN tidak kekurangan kader,” ucapnya. [noe]

https://www.merdeka.com/politik/pan-siap-hadir-jika-diundang-parpol-koalisi-jokowi-untuk-bahas-cawapres.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA