Update 08:44 date 20/07/2018
POLITIK | 04 Jul, 2018 | 09:20

PDIP tak yakin Moeldoko mundur dari Hanura demi jadi cawapres Jokowi

Moeldoko di Unhas Makassar. ©2018 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari Merdeka.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pereira menyebut pengunduran diri Moeldoko dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Hanura tidak ada hubungannya langsung dengan memperbesar peluang sebagai calon wakil presiden atau cawapres Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019. “Saya kira enggak ada hubungannya langsung,” kata Andreas […]

Moeldoko di Unhas Makassar. ©2018 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pereira menyebut pengunduran diri Moeldoko dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Hanura tidak ada hubungannya langsung dengan memperbesar peluang sebagai calon wakil presiden atau cawapres Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019.

“Saya kira enggak ada hubungannya langsung,” kata Andreas di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (4/7).

Dia juga mengaku baru mengetahui Kepala Staf Kepresidenan (KSP) tersebut mengundurkan diri dari Partai Hanura. Kendati begitu, Andreas menyebut adanya peluang Moeldoko tetap ada sebagai seorang tokoh.

“Kalau beliau sebagai seorang tokoh iya bisa saja, tapi kalau sebagai kader Hanura saya kira enggak ada hubungannya. Terlalu jauh,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal Purnawirawan TNI Moeldoko mengungkapkan alasannya mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Hanura.

“Ya saya ingin berfokus kepada tugas-tugas yang saya hadapi sekarang,” ujar Moeldoko.

Tugas yang dimaksud yakni sebagai KSP. Moeldoko tidak ingin fokus pekerjaannya terbagi.

“Biar nanti tidak terbebani yang lain-lain. Ya itu saja alasan saya,” tuturnya.

Reporter: Ika Defianti

Sumber : Liputan6.com [noe]

https://www.merdeka.com/politik/pdip-tak-yakin-moeldoko-mundur-dari-hanura-demi-jadi-cawapres-jokowi.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA