Update 11:06 date 16/08/2018
DUNIA | 16 Jul, 2018 | 06:02

Peluk penyanyi di atas panggung, wanita Saudi terancam di penjara

perempuan saudi. ©Independent Merdeka.com – Seorang wanita Arab Saudi terancam di penjara dua tahun setelah memeluk penyanyi pop di atas panggung. Ia menghadapi dakwaan di bawah undang-undang terbaru pelecehan seksual di negara tersebut. Menurut berita media lokal, Jaksa Abdulkarim al-Qadi mengatakan wanita itu juga diwajibkan membayar denda sebanyak 100.000 Riyal Saudi atau sekitar USD 27.000. […]

perempuan saudi. ©Independent

Merdeka.com – Seorang wanita Arab Saudi terancam di penjara dua tahun setelah memeluk penyanyi pop di atas panggung. Ia menghadapi dakwaan di bawah undang-undang terbaru pelecehan seksual di negara tersebut.

Menurut berita media lokal, Jaksa Abdulkarim al-Qadi mengatakan wanita itu juga diwajibkan membayar denda sebanyak 100.000 Riyal Saudi atau sekitar USD 27.000.

Dalam video yang beredar, wanita yang belum teridentifikasi itu, mengenakan jubah panjang dan penutup wajah niqab ketika dia melompat ke atas panggung untuk memeluk penyanyi asal Irak Majid al-Muhandis, yang lagu-lagunya sangat populer di negara Teluk.

Polisi telah menangkap wanita itu pada Jumat malam karena tindakannya, dilansir dari Asia One, Senin (16/7).

Pada bulan Mei, Arab Saudi meratifikasi undang-undang pelecehan terbaru. Usai mencabut larangan mengemudi bagi perempuan secara resmi pada 24 Juni. Dengan tujuan untuk melindungi perempuan saat membawa kendaraan.

Undang-undang baru juga mengizinkan perempuan untuk menghadiri acara olahraga dan konser serta mengajukan permohonan izin usaha.

Ini adalah bagian dari kampanye Pangeran Mohammad bin Salman untuk memodernisasi ekonomi dan masyarakat kerajaan ultra-konservatif. [frh]

https://www.merdeka.com/dunia/peluk-penyanyi-di-atas-panggung-wanita-saudi-terancam-di-penjara.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
Tag Berkaitan:
KOMEN ANDA