Update 19:54 date 17/08/2018
BERITA | 11 Aug, 2018 | 07:34

Pembukaan Lahan Jadi Sebab Kebakaran Dekat Apartemen Atlet Palembang

kebakaran lahan dekat apartemen atlet di Jakabaring (Foto: Dok BNPB) Jakarta – Sebagian lahan dekat kompleks Apartemen Atlet di Palembang, Sumatera Selatan, yang terbakar sudah berhasil dipadamkan. Penyebab kebakaran diduga disebabkan oleh pembukaan lahan. “Sebagian api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas di darat dan water bombing dari udara. Penyebab kebakaran adalah kesengajaan untuk land clearing,” […]

Pembukaan Lahan Jadi Sebab Kebakaran Dekat Apartemen Atlet Palembangkebakaran lahan dekat apartemen atlet di Jakabaring (Foto: Dok BNPB)

Jakarta – Sebagian lahan dekat kompleks Apartemen Atlet di Palembang, Sumatera Selatan, yang terbakar sudah berhasil dipadamkan. Penyebab kebakaran diduga disebabkan oleh pembukaan lahan.

“Sebagian api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas di darat dan water bombing dari udara. Penyebab kebakaran adalah kesengajaan untuk land clearing,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho kepada detikcom, Sabtu (11/8/2018).

Sutopo mengatakan pihaknya telah melibatkan kepolisian untuk mencari oknum yang membakar lahan. Kini oknum tersebut diburu polisi.

“Polisi masih mencari oknum yang membakar lahan,” terangnya.

Sutopo berharap dari kebakaran ini petugas lebih mengintensifkan patroli. Sehingga diharapkan pelaksanaan Asian Games berjalan lancar.

“Ini menjadi pelajaran agar pencegahan lebih ditingkatkan. Patroli harus benar-benar diintensifkan saat pelaksanaan Asian Games,” ujar Sutopo.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran ini terjadi sejak Jumat (10/8) malam. Belum ada laporan apakah ada korban dalam peristiwa tersebut.

Tonton juga video: ‘Yuk! Intip Fasilitas Wisma Atlet Kemayoran

[Gambas:Video 20detik]

(ams/ams)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4161509/pembukaan-lahan-jadi-sebab-kebakaran-dekat-apartemen-atlet-palembang
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA