Update 00:04 date 23/07/2018
BERITA | 12 Jul, 2018 | 10:36

PKB-Golkar Siap Evaluasi Dukungan ke Jokowi, OSO: Tak Ikhlas Dong?

Foto: Jokowi saat bertemu OSO. (Rengga Sancaya/detikcom). Jakarta – PKB-Golkar disebutk Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berpeluang mengevaluasi dukungan ke Presiden Joko Widodo bila tak dapat jatah kursi cawapres. Hanura menilai dukungan kedua partai itu tak berlandaskan keikhlasan. “Nggak ikhlas dong? Katanya serahkan ke presiden, tapi mau campur-campur?” kata Ketum Hanura Oesman Sapta Odang […]

PKB-Golkar Siap Evaluasi Dukungan ke Jokowi, OSO: Tak Ikhlas Dong?Foto: Jokowi saat bertemu OSO. (Rengga Sancaya/detikcom).

Jakarta – PKB-Golkar disebutk Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berpeluang mengevaluasi dukungan ke Presiden Joko Widodo bila tak dapat jatah kursi cawapres. Hanura menilai dukungan kedua partai itu tak berlandaskan keikhlasan.

“Nggak ikhlas dong? Katanya serahkan ke presiden, tapi mau campur-campur?” kata Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

OSO menyebut, seharusnya dukungan diberikan dengan rasa tulus. Menurut dia, urusan soal cawapres juga sebaiknya dipercayakan sepenuhnya ke Jokowi.

“Artinya dia nggak tulus, nggak ikhlas. Kalau kita serahkan kepada presiden, harus tulus ikhlas presiden yang memutuskan,” ujarnya.

“Kalau gitu dari awal mustinya dia nggak ngomong gitu,” imbuh OSO.

Sebelumnya, Cak Imin mengatakan akan ada pertemuan lanjutan Golkar-PKB untuk evaluasi dukungan andai dia dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto tak jadi cawapres Jokowi. Airlangga dan Cak Imin memang disebut-sebut dipertimbangkan menjadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019, tetapi belakangan PDIP menyebut Cak Imin tak masuk hitungan lagi.

“Nanti kumpul lagi bagaimana evaluasinya,” sebut Cak Imin.

Dia menegaskan Golkar dan PKB akan saling mendukung. Dia lalu ditanya soal ‘tiket VIP’ Golkar-PKB. Cak Imin lalu menjawab kemungkinan tiket itu dipakai untuk maju Pilpres 2019 di luar poros Jokowi.
(tsa/elz)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4111794/pkb-golkar-siap-evaluasi-dukungan-ke-jokowi-oso-tak-ikhlas-dong
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA