Update 23:52 date 22/07/2018
BERITA | 10 Jul, 2018 | 11:28

PKS Lirik Anies untuk Pilpres 2019: Dia Kan RI3

Mardani Ali Sera yang menyebut Anies Baswedan sebagai RI3 (Foto: Agung Pambudhy/detikcom) Jakarta – PKS melirik Anies Baswedan untuk Pilpres 2019, selain memperjuangkan 9 kadernya. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut internal partai tertarik karena jabatan Anies saat ini. “Sejak menang di Pilkada DKI memang (nama Anies muncul di bursa pilpres). DKI kan disebut […]

PKS Lirik Anies untuk Pilpres 2019: Dia Kan RI3Mardani Ali Sera yang menyebut Anies Baswedan sebagai RI3 (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)

Jakarta – PKS melirik Anies Baswedan untuk Pilpres 2019, selain memperjuangkan 9 kadernya. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut internal partai tertarik karena jabatan Anies saat ini.

“Sejak menang di Pilkada DKI memang (nama Anies muncul di bursa pilpres). DKI kan disebut RI3. RI1 Presiden, RI2 Wapres, RI3 Gubernur DKI,” kata Mardani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Mardani menyebut posisi Gubernur DKI strategis. Anies pun disebut Mardani sudah menuntaskan beberapa janji kampanye.

“Tidak ada menteri yang bisa secara independen mengelola Rp 70 triliun sendiri kecuali Gubernur DKI sehingga Anies berada pada posisi strategis. Apalagi, beliau menunaikan janji tutup Alexis, reklamasi tutup, Monas dibuka,” urai Mardani.

Mardani mengatakan nama Anies sangat baik diterima sekelompok kalangan. Mardani menyebut PKS dalam mempertimbangkan Anies tak sembarangan.

“Bagi kelompok 212 khususnya, Anies ini harum namanya dan PKS mendengar itu. Kemarin PKS kedatangan para ulama ada juga masukan-masukan sehingga PKS sebagai parpol, dasar itu trust,” ucapnya.

“Kalau ulama, habib, habaib, 212, temen-temen aktivis suka Anies, ya kita harus menyuarakan. Tetapi posisi PKS tetep di 9 kader,” imbuh Mardani.
(gbr/dhn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4107930/pks-lirik-anies-untuk-pilpres-2019-dia-kan-ri3
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA