Update 21:08 date 15/10/2018
POLITIK | 12 Oct, 2018 | 16:40

Prabowo soal 'Make Indonesia Great Again': Saya ingin rakyat tidak miskin

Prabowo hadiri rakernas LDII. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho Merdeka.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto membantah dirinya meniru slogan milik presiden Amerika Serikat Donald Trump saat berkampanye. Mengingat slogan yang didengungkan Prabowo, ‘Make Indonesia Great Again’ memang mirip dengan milik Trump. Menurut Prabowo, Indonesia juga bisa menggaungkan slogan tersebut. Itu juga sebagai tanda […]

Prabowo hadiri rakernas LDII. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto membantah dirinya meniru slogan milik presiden Amerika Serikat Donald Trump saat berkampanye. Mengingat slogan yang didengungkan Prabowo, ‘Make Indonesia Great Again’ memang mirip dengan milik Trump.

Menurut Prabowo, Indonesia juga bisa menggaungkan slogan tersebut. Itu juga sebagai tanda bahwa seseorang ingin rakyatnya kuat.

“Enggak, enggak jiplak, kok jiplak sih. Jadi gini, saya mengatakan kalau bangsa lain dia mengatakan make America great again boleh, kok kita enggak boleh,” katanya di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Jumat (12/10).

Mantan Danjen Kopassus tersebut itu justru mempertanyakan pihak yang protes soal slogan tersebut. Sebab dirinya benar benar ingin punya negara dan bangsa yang tangguh.

“Ya kenapa? Enggak mau Indonesia kuat? Kenapa? Kamu rendah diri? Kau enggak bangga jadi orang Indonesia? Saya ingin bangsa saya kuat. Saya ingin rakyat tidak miskin ya,” pungkas Prabowo.

Kalimat ‘Make America Great Again’ populer dalam Pilpres Amerika pada 2016 lalu. Slogan tersebut dipopulerkan oleh Presiden AS Donald Trump. Pada 1980, Ronald Reagen mantan presiden Amerika juga mengucapkan hal sama dalam kampanyenya.

Perkataan Prabowo tersebut terlontar usai membahas soal Neoliberalisme, sebagai paham ekonomi yang mengacu pada filosofi ekonomi-politik akhir-abad keduapuluhan.

“Karena semua negara berhasil adalah negara yang mampu mempertahankan ekonominya masing-masing. Dulu di Orde Baru saya percaya Neolib, saya percaya yang orang kaya sedikit dahulu tapi nanti nurun ke bawah. Tapi ternyata turunnya (sekarang) cuma setetes-setetes,” ujarnya. [fik]

https://www.merdeka.com/politik/prabowo-soal-make-indonesia-great-again-saya-ingin-rakyat-tidak-miskin.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA