Update 04:24 date 23/10/2018
POLITIK | 12 Jul, 2018 | 16:20

PSI prediksi Cawapres Jokowi sudah dikenal masyarakat

Sekjen PSI Raja Juli Antoni. ©Liputan6.com/Yunizafira Putri Merdeka.com – Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (Sekjen PSI) Raja Juli Antoni tak yakin bakal calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Joko Widodo alias Jokowi akan menggemparkan Indonesia. “Saya enggak terlalu yakin akan mengguncang (menggemparkan Indonesia),” katanya di DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (12/7). Menurutnya, Cawapres yang akan mendampingi […]

Sekjen PSI Raja Juli Antoni. ©Liputan6.com/Yunizafira Putri

Merdeka.com – Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (Sekjen PSI) Raja Juli Antoni tak yakin bakal calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Joko Widodo alias Jokowi akan menggemparkan Indonesia.

“Saya enggak terlalu yakin akan mengguncang (menggemparkan Indonesia),” katanya di DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Menurutnya, Cawapres yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang bukanlah sosok yang baru bagi masyarakat Indonesia.

“Dalam artian nama itu nama-nama yang sudah beredar kok di masyarakat. Tapi sebagai sebuah keputusan politik, akan membuat sentakan politik. Prediksi saya nama ini bukan nama baru,” tegasnya.

Toni mengungkapkan, pihaknya tak mempermasalahkan siapa pun yang akan dipilih mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk mendampinginya maju dalam Pilpres 2019. Namun, dia berharap calon pendamping pilihan Jokowi nantinya bisa memajukan negara Indonesia lima tahun ke depan.

“Siapa pun orang yang paling disukai Pak Jokowi mudah-mudahan mampu menjadi partner hidup mati beliau selama lima tahun ke depan. Maka PSI akan dukung,” tutupnya.

Untuk diketahui, nama calon Wakil Presiden Jokowi masih menjadi teka-teki. Walaupun disebut telah ada di kantong Jokowi, hingga saat ini, siapa sosok Cawapres tersebut belum diungkap.

Satu petunjuk dari Partai NasDem, yakni cawapres Jokowi akan bikin gempar Indonesia.

“Cluenya pasti (cawapres) itu pendamping hebat buat Pak Joko Widodo, pasti diterima dengan senang hati oleh semua partai koalisi, pasti membuat gempar Indonesia karena itu tokoh yang cocok untuk Indonesia 2019-2024,” kata Sekjen Nasdem Johnny G. Plate di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Reporter: Fachrur Rozie
Sumber: Liputan6.com [fik]

https://www.merdeka.com/politik/psi-prediksi-cawapres-jokowi-sudah-dikenal-masyarakat.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA