Update 21:37 date 15/08/2018
BERITA | 09 Jul, 2018 | 10:02

Puslabfor Masih Olah TKP Kebakaran di Gedung Kemenhub

Suasana di area gedung Kemenhub. (Zhacky/detikcom) Jakarta – Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di Gedung Karya Kemenhub, Jakarta Pusat. Tiga orang tewas akibat kebakaran ini. Pantauan detikcom, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pukul 16.00 WIB, Senin (9/7/2018), karyawan Kemenhub satu per satu mulai meninggalkan lokasi. Dua mobil Puslabfor polisi masih […]

Puslabfor Masih Olah TKP Kebakaran di Gedung KemenhubSuasana di area gedung Kemenhub. (Zhacky/detikcom)

Jakarta – Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di Gedung Karya Kemenhub, Jakarta Pusat. Tiga orang tewas akibat kebakaran ini.

Pantauan detikcom, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pukul 16.00 WIB, Senin (9/7/2018), karyawan Kemenhub satu per satu mulai meninggalkan lokasi. Dua mobil Puslabfor polisi masih terparkir di area parkiran gedung Kemenhub.

Sementara itu, wartawan tidak diizinkan masuk ke area Kemenhub, hanya boleh sampai gerbang.

“Mau ke mana, Mas? Wartawan nggak boleh masuk, tunggu di sini saja,” kata salah satu petugas keamanan sambil menunjuk ke arah gerbang gedung Kemenhub.

Polisi melakukan olah TKP di Gedung Karya sejak pagi tadi. Gedung Karya terbakar pada Minggu (8/7) pagi.

Karo Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Baitul Ihwan sebelumnya mengatakan kebakaran itu tidak seperti kebakaran pada umumnya. Sebab, tidak ada kobaran api, melainkan hanya kepulan asap.

“Tidak ada api. Api itu, ya, percikan dari listrik sehingga membakar kabel sehingga mengeluarkan asap,” kata Ihwan saat jumpa pers di gedung Kemenhub, siang tadi.

Ihwan menyebut tidak ada dokumen yang terbakar. Kata dia, semua dokumen yang ada di Gedung Karya aman.

“Dapat kami pastikan semua file aman, tak ada satu pun yang terbakar. Semua file dari lantai pertama sampai atas semuanya dalam kondisi aman, tidak ada satu pun yang terbakar,” terang Ihwan.

Kebakaran di Kemenhub kemarin menewaskan tiga orang pegawai. Ada 20 orang yang berhasil selamat dari insiden tersebut.

Pihak rumah sakit pun berhasil mengidentifikasi ketiga korban tewas. Tidak ada luka dari para korban tersebut.

“Kebetulan korbannya itu tidak ada luka-luka, jadi masih bisa, mudah dikenali,” ujar Dokter Penanggung Jawab Pelayanan Forensik RSCM dr Tjetjep Dwidja Siswaja dalam konferensi pers di RSCM, Jakarta Pusat, kemarin.
(zak/idh)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4105922/puslabfor-masih-olah-tkp-kebakaran-di-gedung-kemenhub
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA