Update 17:04 date 19/07/2018
BERITA | 12 Jul, 2018 | 07:34

Remaja di Depok Rawan Terjangkit Narkoba

Ilustrasi/Foto: Pradita Utama Depok – Narkoba menjadi salah satu kerawanan di Kota Depok. Kalangan remaja menjadi salah satu yang paling rawan terkena narkoba di kota yang memiliki predikat ‘ramah anak’ ini. “Selama saya di sini mayoritas terjangkit rata-rata remaja dari (usia) 16 – 28 pria dan wanita,” ujar Kepala BNNK Depok Rusli Lubis seusai acara […]

Remaja di Depok Rawan Terjangkit NarkobaIlustrasi/Foto: Pradita Utama

Depok – Narkoba menjadi salah satu kerawanan di Kota Depok. Kalangan remaja menjadi salah satu yang paling rawan terkena narkoba di kota yang memiliki predikat ‘ramah anak’ ini.

“Selama saya di sini mayoritas terjangkit rata-rata remaja dari (usia) 16 – 28 pria dan wanita,” ujar Kepala BNNK Depok Rusli Lubis seusai acara Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Gedung BNN Jalan Merdeka, Abadijaya, Sukmajaya, Depok, Kamis (12/7/2018).

Rusli mengatakan, para remaja terkena narkoba akibat salah pergaulan. “Mereka pergaulan, pria lebih utama, pergaulan dan coba-coba, rekannya mengajak temannya yang punya masalah di keluarga, curhat lalu cari temen, tapi temennya pengguna lalu ditawarkan menggunakan ke yang curhat ini,” sambungnya.

Mereka terkena pengaruh narkoba sejak duduk di bangku sekolah. “Kalau ekonomi mereka anak sekolah, kita belum bisa pastikan tahapannya, kalau dari keluarga rata-rata menengah ke bawah,” ucapnya.

Sejak 2017 lalu, BNNK Depok telah menangani 50 orang yang melakukan rehab. Sementraa hingga pertengahan bulan tahun 2018 ini ada 23 orang yang sudah direhabilitasi.

“Terkait kasus narkoba yang ke hukum ada tiga tersangka yang ditangani, ada beberapa juga yang dikirim ke Polres waktu 2017, kalau sekarang belum karena kita masih bisa tangani,” lanjutnya.

Sementara jenis narkoba yang banyak dikonsumsi di Kota Depok adalah jenis sabu. “Karena sabu gampang ditemukan dalam peredaran, lebih keren dalam pergaulan,” tuturnya.

Sedangkan kecamatan di Depok yang rawan narkoba yakni di Sukmajaya. “Rata rata tindakan itu zona merahnya di Sukmajaya,” tandasnya.

(mea/mea)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4111385/remaja-di-depok-rawan-terjangkit-narkoba
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA