Update 11:04 date 16/08/2018
POLITIK | 17 Jul, 2018 | 02:12

Said Aqil tetap dukung Jokowi walaupun tak jadi Cawapres

Ketua PBNU Said Aqil Siradj. ©2018 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi Merdeka.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj menilai siapapun yang menjadi Cawapres pendamping Jokowi merupakan hak dari presiden petahana tersebut. Termasuk jika Ketua MUI Maaruf Amin menjadi Cawapres untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Said menilai, jika Jokowi menjadikan Maaruf sebagai Cawapres pasti […]

Ketua PBNU Said Aqil Siradj. ©2018 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj menilai siapapun yang menjadi Cawapres pendamping Jokowi merupakan hak dari presiden petahana tersebut. Termasuk jika Ketua MUI Maaruf Amin menjadi Cawapres untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Said menilai, jika Jokowi menjadikan Maaruf sebagai Cawapres pasti telah melalui pertimbangan yang matang.

“Siapa pun oke. Haknya Pak Jokowi. Pasti kalau diajak KH Maaruf jadi wakilnya pasti saya dukung,” katanya di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Senin (16/7).

Namun Said memiliki penilaian sendiri terhadap Mahfud MD yang juga dikabarkan masuk ke dalam bursa Cawapres pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019.

Dia menilai, bagus jika Mahfud MD bersanding dengan Jokowi dalam Pilpres 2019 nanti. Menurutnya, itu dikarenakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut dianggap sudah berpengalaman dan memiliki riwayat yang bersih.

“Ya. Bagus. Pengalamannya sudah pasti. Bersih. Terkenal ahli hukum tata negara dan kepercayaan Gus Dur dulunya,” tutupnya.

Diketahui, dalam survei cawapres Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) nama Said Aqil masuk posisi teratas bersama Mahfud MD dan Sri Mulyani. Survei itu memiliki responden elite, pembuat opini atau opinion leader dan media massa pemilih nasional. Penilaian survei berdasarkan penilaian kapabilitas, integritas, empati, akseptabilitas, kontinuitas.

Mahfud MD di posisi pertama (7,2), Sri Mulyani di posisi kedua (7), Said Aqil menempati posisi ketiga dengan skor 6,3, lalu Airlangga Hartarto di posisi keempat (6,1) dan Zainul Majdi (6,1).

Reporter: Yunizafira Putri
Sumber: Liputan6.com [fik]

https://www.merdeka.com/politik/said-aqil-tetap-dukung-jokowi-walaupun-tak-jadi-cawapres.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA