Update 20:48 date 19/09/2018
BERITA | 16 Jul, 2018 | 15:46

Sandi Jamin Lahan Makam untuk Warga DKI Masih Cukup hingga 2019

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom) Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pengadaan lahan makam di Ibu Kota cukup sampai 2019. Sandi menyebut ada dua kawasan yang bisa digunakan untuk pemakaman, di Tegal Alur dan Srengseng Sawah. “Kita masih punya lahan yang luas di Tegal Alur dan Srengseng Sawah yang dapat […]

Sandi Jamin Lahan Makam untuk Warga DKI Masih Cukup hingga 2019Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pengadaan lahan makam di Ibu Kota cukup sampai 2019. Sandi menyebut ada dua kawasan yang bisa digunakan untuk pemakaman, di Tegal Alur dan Srengseng Sawah.

“Kita masih punya lahan yang luas di Tegal Alur dan Srengseng Sawah yang dapat memenuhi kebutuhan sampai 2019. Jika ahli waris mau mengikuti arahan Pemprov untuk penempatan di lahan tersebut, kita masih memiliki lahan makam. Jadi tak perlu khawatir,” kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018).

Lebih lanjut Sandi juga menyinggung soal makam fiktif yang beberapa kali jadi sorotan. Dia menyebut saat ini tidak ada lagi makam fiktif yang diperjualbelikan para oknum.

“Makam fiktif yang pernah dibahas, kita sudah lakukan investigasi dan sudah kita lakukan cek ulang dan tidak ada makam fiktif sekarang, dulu memang ada,” jelasnya.

“Ini setelah dilakukan penertiban tiga tahun terakhir, alhamdulillah tak ditemukan lagi,” sambung Sandi.

Sandiaga menegaskan bakal melakukan pemecatan jika terbukti ada oknum yang melakukan jual-beli tanah makam.

“Kita akan tegas melakukan sanksi pemecatan terhadap oknum yang menjual, baik kepala makam atau jajarannya, yang terbukti melakukan penjualan makam fiktif,” katanya.
(idn/dnu)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4118170/sandi-jamin-lahan-makam-untuk-warga-dki-masih-cukup-hingga-2019
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA