Update 17:19 date 19/07/2018
BERITA | 13 Jul, 2018 | 04:52

Sapa Warga Sumsel, Jokowi: Apo Kabar Wong Kito Galo?

Foto: Presiden Jokowi membagikan sertifak tanah di Sumsel. (Andhika Prasetya/detikcom) Palembang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 6.000 sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat Sumatera Selatan. Jokowi juga menyapa masyarakat dengan sapaan khas Sumsel. “Apo kabar wong kito galo? Baik. Alhamdulillah. Hari ini ada 37 ribu sertifikat yang diserahkan, tetapi yang langsung bisa kita sampaikan […]

Sapa Warga Sumsel, Jokowi: Apo Kabar Wong Kito Galo?Foto: Presiden Jokowi membagikan sertifak tanah di Sumsel. (Andhika Prasetya/detikcom)

Palembang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 6.000 sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat Sumatera Selatan. Jokowi juga menyapa masyarakat dengan sapaan khas Sumsel.

“Apo kabar wong kito galo? Baik. Alhamdulillah. Hari ini ada 37 ribu sertifikat yang diserahkan, tetapi yang langsung bisa kita sampaikan di tempat yang sangat indah ini 6 ribu sertifikat dari seluruh kota dan kabupaten di Sumsel,” ujar Jokowi Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/7/2018).

Jokowi menyampaikan target pemberian sertifikat tanah di Sumsel. Ditargetkan 250 ribu sertifikat sudah diterima masyarakat tahun 2019.

“Target tahun depan di Sumsel 250 ribu harus keluar. Saya akan ikuti. Kanwilnya awas, pasti kanwilnya juga akan menekan. Berikutnya tolong sertifikat dimasukan ke dalam plastik dan difotokopi,” kata Jokowi.

Dalam acara ini, Jokowi mengundang 3 orang untuk menjawab kuis di panggung. Salah satunya adalah Masayu Ida (76) yang diberi pertanyaan nama presiden RI saat ini.

“Bu Ida ingin ditanya yang mudah atau gampang?” tanya Jokowi.

“Mudah,” jawab Ida.

“Siapa nama saya?” timpal Jokowi.

“Nama bapak presiden kita adalah Bapak Jokowi,” ujar Ida.

Setelah itu, Ida tampak bisik-bisik kepada Jokowi. Jokowi enggan membeberkan isi pembicaraan.

“Bisik-bisiknya Bu Ida nggak usah saya sampaikan ya,” kata Jokowi.

Turut mendampingi Jokowi dalam acara ini di antaranya Ibu negara Iriana, Mensesneg Pratikno, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali, dan anggota DPR dari F-PDIP Aria Bima.
(dkp/idh)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4112758/sapa-warga-sumsel-jokowi-apo-kabar-wong-kito-galo
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
Tag Berkaitan:
KOMEN ANDA