Update 11:06 date 16/08/2018
POLITIK | 16 Jul, 2018 | 11:14

Sekjen NasDem ungkap peran Surya Paloh sebagai pencari cawapres untuk Jokowi

Khofifah-Emil Dardak kunjungi NasDem. ©Liputan6.com/Fery Pradolo Merdeka.com – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh disebut-sebut sebagai tokoh penting dalam koalisi parpol endukung Joko Widodo. Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate mengklaim, Surya Paloh sebagai pencari cawapres yang akan dipasangkan kepada Jokowi. Dia sekaligus mengisyaratkan bahwa Surya Paloh tidak dalam posisi masuk ke dalam […]

Khofifah-Emil Dardak kunjungi NasDem. ©Liputan6.com/Fery Pradolo

Merdeka.com – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh disebut-sebut sebagai tokoh penting dalam koalisi parpol endukung Joko Widodo. Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate mengklaim, Surya Paloh sebagai pencari cawapres yang akan dipasangkan kepada Jokowi. Dia sekaligus mengisyaratkan bahwa Surya Paloh tidak dalam posisi masuk ke dalam bursa cawapres Jokowi.

“Kalau bang Surya itu mencari pemimpin yang tepat untuk mendampingi Pak Jokowi untuk diteruskan karena programnya disukai rakyat dan untuk kepentingan rakyat,” ujar Johnny di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (16/7).

Dia mengatakan, Surya Paloh menyadari bahwa pimpinan partai bersama tokoh nasional lain bertugas mencari cawapres yang tepat untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Kan sudah dibilang dia kan sedang mencari, kan ada dua, ada yang mencari ada yang memilih, nah bang Surya yang mencari pemimpin, dia adalah tokoh nasional dan tokoh negarawan,” kata dia.

Johnny menegaskan koalisi pendukung Jokowi masih membuka ruang seluas-luasnya bagi partai lainnya untuk bergabung. Termasuk jika Partai Demokrat ingin merapat ke kubu tersebut.

“Tidak ada hambatan-hambatan yang prinsipil, kita terbuka kalau mau bergabung tunggu sebelum pengumuman sudah bergabung,” ucap Johnny.

Reporter: Yunizafira Putri
Sumber: Liputan6.com [noe]

https://www.merdeka.com/politik/sekjen-nasdem-ungkap-peran-surya-paloh-sebagai-pencari-cawapres-untuk-jokowi.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA