Update 15:09 date 15/10/2018
BERITA | 14 Aug, 2018 | 09:26

Soal Cuitan Hina Panglima TNI, Pengacara: HP Nikita Sudah Diperiksa

Foto: Nikita Mirzani (tengah), didampingi pengacaranya Muannas Alaidin (kiri) dan Aulia Fahmi (kanan) Yuni Ayu-detikcom Jakarta – Pengusaha Sam Aliano meminta polisi untuk membuktikan keaslian cuitan penghinaan terhadap Panglima TNI yang diduga berasal dari aku Twitter Nikita Mirzani. Lalu bagaimana pula tanggapan pihak Nikita Mirzani? “Kan sudah dicek, sudah diperiksa,” ujar salah satu pengacara Nikita, […]

Soal Cuitan Hina Panglima TNI, Pengacara: HP Nikita Sudah DiperiksaFoto: Nikita Mirzani (tengah), didampingi pengacaranya Muannas Alaidin (kiri) dan Aulia Fahmi (kanan) Yuni Ayu-detikcom

Jakarta – Pengusaha Sam Aliano meminta polisi untuk membuktikan keaslian cuitan penghinaan terhadap Panglima TNI yang diduga berasal dari aku Twitter Nikita Mirzani. Lalu bagaimana pula tanggapan pihak Nikita Mirzani?

“Kan sudah dicek, sudah diperiksa,” ujar salah satu pengacara Nikita, Aulia Fahmi kepada wartawan di sebuah restoran di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).

Aulia mengatakan, penyidik Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan terhadap ponsel Nikita. Hanya saja, Fahmi tidak menjelaskan lebih lanjut apakah cuitan itu benar dari akun Nikita atau bukan.

“Itu kan dari Polda ada namanya digital forensik. Apakah tweet itu memang berasal dri HP Nikita udah diuji itu,” sambungnya.

Nikita sendiri berulang kali menegaskan bahwa cuitan itu bukan dari akun Twitternya. Cuitan itu menurutnya, merupakan sebuah editan dan kemudian diposting oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pengacaranya yang lain, Muannas Alaidid mengatakan bahwa editan cuitan itu sengaja disebar berbarengan dengan momen G 30 SPKI. Bahkan bukan Nikita yang jadi korban, tetapi ada aktris lain.

“Walaupun pada saat itu kita sudah bisa buktikan, misalnya serangan itu tidak hanya terjadi pada Nikita, tapi ada artis lain,” ujar Muannas.

Untuk mengecek sumber cuitan, kata Munnas, juga mudah.

“Ataupun jadi kalau tweet asli itu tersimpan di google index, ini enggak, jadi itu berarti bukan Niki yang tweet. Kemudian, seolah-olah berasal didapat dari si pemilik tweet padahal bukan,” terangnya.

Tonton juga video: ‘Sam Aliano Jadi Tersangka Cuitan Twitter Nikita Mirzani’

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4165889/soal-cuitan-hina-panglima-tni-pengacara-hp-nikita-sudah-diperiksa
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA