Update 23:58 date 22/07/2018
BERITA | 10 Jul, 2018 | 15:12

Solidaritas Ulama Muda Deklarasi Dukung Jokowi 2 Periode

Solidaritas Ulama Muda deklarasi mendukung Jokowi. Foto: Zacky/detikcom Bogor – Para santri yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendukung Presiden Joko Widodo memimpin Tanah Air untuk periode 2019-2024. Samawi mendeklarasikan dukungannya di hadapan Jokowi di Bogor. Pendeklarasian dukungan Samawi dilakukan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7/2018). Jokowi hadir […]

Solidaritas Ulama Muda Deklarasi Dukung Jokowi 2 PeriodeSolidaritas Ulama Muda deklarasi mendukung Jokowi. Foto: Zacky/detikcom

Bogor – Para santri yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendukung Presiden Joko Widodo memimpin Tanah Air untuk periode 2019-2024. Samawi mendeklarasikan dukungannya di hadapan Jokowi di Bogor.

Pendeklarasian dukungan Samawi dilakukan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7/2018). Jokowi hadir didampingi Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Deklarasi dukungan Samawi tersebut dibacakan Sekjen Samawi Aminuddin Ma’ruf yang kemudian diikuti oleh semua anggota Samawi yang hadir.

“Dengan penuh rasa syukur dan mengharap rahmat Allah SWT kami Samawi menyatakan siap sedia menjadi motor penggerak Islam rahmatan lil alamin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami Samawi menyatakan siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan negara kesatuan Republik Indonesia,” kata seluruh anggota Samawi.

“Kami, Samawi menyatakan siap sedia memenangkan Ir H Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2019-2024,” demikian petikan deklarasi Samawi.

Samawi memang memiliki pandangan tersendiri terhadap kepemimpinan Jokowi. Menurut mereka, Jokowi merupakan presiden yang dapat menterjemahkan amanah para pejuang kemerdekaan Indonesia.

“Kami menyaksikan di seluruh negeri, negeri yang bapak majukan. Bapak mengerti bagaimana menjalankan amanat para pendahulu bangsa. Bapak membangun dari Aceh sampai Pupua,” kata Koordinator Nasional Samawi Abdul Hadi Nur.

Abdul menuturkan Samawi sudah menyiapkan anggotanya untuk membantu pemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019. Samawi akan berjuang menyakinkan rakyat Indonesia untuk kembali memilih Jokowi.

“Kami sejauh kini sudah menyiapkan ulama muda dan tokoh ulama untuk mendampingi Bapak (Jokowi-red). Samawi siap mendampingi Bapak, terus membangun Indonesia. Biar kami yang menyakinkan rakyat untuk memilih Bapak lagi,” terang Abdul.
(zak/bag)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4108215/solidaritas-ulama-muda-deklarasi-dukung-jokowi-2-periode
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA