Update 21:36 date 15/08/2018
POLITIK | 16 Jul, 2018 | 07:54

Strategi NasDem Jatim raih target 14 kursi DPRD

Ketua DPW NasDem Jatim Rendra Krisna. ©2018 Merdeka.com/Moch Andriansyah Merdeka.com – Partai NasDem mendaftarkan seluruh bakal calon legislatifnya (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Senin (16/7) siang. Dari 120 Bacaleg, terdiri dari 70 persen laki-laki dan 40 persen perempuan di 14 daerah pemilihan (Dapil) yang didaftarkan, partai urut lima ini menargetkan kemenangan signifikan […]

Ketua DPW NasDem Jatim Rendra Krisna. ©2018 Merdeka.com/Moch Andriansyah

Merdeka.com – Partai NasDem mendaftarkan seluruh bakal calon legislatifnya (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Senin (16/7) siang.

Dari 120 Bacaleg, terdiri dari 70 persen laki-laki dan 40 persen perempuan di 14 daerah pemilihan (Dapil) yang didaftarkan, partai urut lima ini menargetkan kemenangan signifikan di Pileg 2019 mendatang, yaitu 14 kursi di DPRD Jawa Timur.

“Kalau (target) untuk DPR RI jelas, sudah berkali-kali kita sampaikan target minimalnya adalah 14 kursi (di dewan Jatim),” tegas Ketua DPW NasDem Jawa Timur, Rendra Krisna di kantornya, Jalan Kartini saat hendak berangkat ke kantor KPU Jawa Timur di Jalan Tenggilis, Surabaya, Senin (16/7).

Target ini, kata Rendra, karena partai pemilik empat kursi di DPR Jawa Timur ini sudah berupaya keras agar semua Dapil terisi. Sehingga perolehan kursinya di Pemilu 2019 mendatang terdongkrak. “Tidak boleh ada lagi Dapil yang kosong, tapi harus terisi semuanya,” tegasnya lagi.

Suntikan energi baru

Bupati Malang ini menjelaskan, bagaimana partainya bisa memenuhi kuota, sementara hanya memiliki kekuatan di 11 Dapil. “Bagaimana yang tiga (Dapil)? Kita kan memiliki peluang, ada kader-kader NasDem yang menjadi keluar daerah.”

“Menjadi keluar daerah itu memiliki daya tarik masyarakatlah, untuk kemudian mengikuti, apa, jejak ataupun setidaknya ketokohan dari seorang kader yang ada di pimpinan eksekutif,” sambungnya.

Dia mencontohkan, misalnya, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Kemudian mantan Bupati Probolinggo yang saat ini anggota DPR, Hasan Aminuddin. “Di Malang ada saya. Bahkan kita berharap ada energi baru. Karena di Madura, ada Sampang, kader NasDem yang jadi bupati terpilih,” papar mantan politikus Golkar ini.

Kemudian wali kota Mojokerto, serta beberapa tokoh masyarakat, baik yang berlatar belakang politisi aktif maupun yang sempat vakum dan ingin kembali meramaikan panggung politik.

“Ada juga yang memang tokoh-tokoh politisi (partai) lain yang sudah bergabung, sehingga itu juga menjadi energi-energi yang bisa kemudian menambah suara Partai NasDem, ada Pak Yoto (mantan politikus PAN, Suyoto),” katanya bersemangat. [rzk]

https://www.merdeka.com/politik/strategi-nasdem-jatim-raih-target-14-kursi-dprd.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA