Update 20:33 date 23/09/2018
POLITIK | 06 Jul, 2018 | 08:40

Tangkap aspirasi di daerah, ANIES usung Anies Baswedan capres 2019

Anies dideklarasikan jadi Capres 2019. ©2018 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra Merdeka.com – Sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan Anies Baswedan sebagian capres 2019. Anies yang saat ini menjabat Gubernur DKI Jakarta dianggapnya sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia kedepan. “Dia muda, pandai, jujur, kompeten, dan memiliki visi untuk memajukan bangsa […]

Anies dideklarasikan jadi Capres 2019. ©2018 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com – Sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan Anies Baswedan sebagian capres 2019. Anies yang saat ini menjabat Gubernur DKI Jakarta dianggapnya sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia kedepan.

“Dia muda, pandai, jujur, kompeten, dan memiliki visi untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia. Anies diharapkan mampu mengangkat martabat Indonesia di forum internasional,” kata Koordinator ANIES, La Ode Basir di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Jumat (6/7).

Basir melanjutkan, deklarasi ini berangkat dari aspirasi masyarakat yang ditangkapnya saat berkunjung ke berbagai daerah. Mereka ingin Anies maju dalam laga Pilpres 2019.

“Mereka memandang Indonesia perlu sosok pemimpin muda yang berani, jujur, dan kompeten,” ucap Basir.

Basir menambahkan, Anies mempunyai sederet prestasi yang diakui dunia global. Tahun 2008, majalah Foreign Policy AS memasukkan nama Anies dalam 20 tokoh intelektual dunia. Kemudian tahun 2010, majalah terbitan Jepang juga memasukkan namanya dalam 20 Tokoh Perubahan Dunia dalam 20 tahun mendatang.

Mantan Mendikbud itu juga masuk dalam barisan 500 tokoh muslim berpengaruh dunia. “Deretan penghargaan itu menunjukkan, sosok Anies diakui kapasitas dan kompetensinya secara nasional maupun global,” kata Basir.

Lebih lanjut, kata Basir, saat memimpin Jakarta Anies mampu berkomitmen dan menjalankan janji kampanyenya sebagai Gubernur. Dari mulai pembangunan rumah DP 0 rupiah, masalah reklamasi, dan penutupan alexis.

Pemprov DKI Jakarta pun dibawah komando Anies mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah DKI Jakarta dari Badan Pemeriksa Keuangan.

“Dengan rekam jejak seperti itu, Anies sangat layak diajukan untuk memimpin Indonesia,” tandas Basir. [ded]

https://www.merdeka.com/politik/tangkap-aspirasi-di-daerah-anies-usung-anies-baswedan-capres-2019.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA