Update 13:25 date 18/09/2018
TRAVEL | 12 Sep, 2018 | 07:08

Tempat Wisata Backpacker di Malaysia, Cocok Buat yang Minim Budget

(Sumber: Shutterstock) Merdeka.com – Dream – Malaysia memiliki daya tarik tersendiri yang bikin wisatawan tertarik untuk berkunjung, khususnya saat libur tiba. Jika dibandingkan dengan Singapura, budget liburan ke Malaysia memang jauh lebih murah. Apalagi Malaysia memiliki banyak tempat wisata menarik untuk backpacker. Beberapa tempat wisata backpacker Malaysia berikut ada yang gratis, lho! Jika tertarik untuk […]

(Sumber: Shutterstock)

Merdeka.com – Dream – Malaysia memiliki daya tarik tersendiri yang bikin wisatawan tertarik untuk berkunjung, khususnya saat libur tiba. Jika dibandingkan dengan Singapura, budget liburan ke Malaysia memang jauh lebih murah. Apalagi Malaysia memiliki banyak tempat wisata menarik untuk backpacker.

Beberapa tempat wisata backpacker Malaysia berikut ada yang gratis, lho! Jika tertarik untuk mengunjunginya, pilih waktu berkunjung yang tepat untuk menghindari keramaian.

1. Menara Kembar Petronas

Liburan ke Malaysia tampaknya belum lengkap jika melewatkan Menara Kembar Petronas. Sebagai menara kebanggaan warga Malaysia, menara ini memperlihatkan pemandangan memukau dengan pantulan lampu yang mewah di malam hari.

Jangan lupa untuk mengunjungi Sky Bridge dan observatory deck saat berada di Menara Kembar Petronas. Cukup membayar RM 82 untuk orang dewasa dan RM 32 untuk anak-anak, bisa menikmati kedua tempat ini sembari menikmati pemandangan dari ketinggian.

2. Batu Caves

Batu Caves dikenal sebagai tempat beribadah bagi umat Hindu Tamil. Daya tarik tempat ini bukan di tempat ibadahnya, melainkan di Patung Dewa Murugan. Patung ini dikenal sebagai patung emas tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 42,7 meter.

Selain Patung Dewa Murugan, bisa mengunjungi Candi Cave yang terletak di dalam Batu Cave. Siapapun dapat mengunjungi tempat ini tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis. Tapi ingat, upayakan berpakaian yang rapi dan sopan karena tempat ini merupakan tempat suci.

3. Perpustakaan Nasional Malaysia

Agar suasana liburan di Malaysia menjadi lebih bermakna, tidak ada salahnya jika menyempatkan berkunjung ke Perpustakaan Nasional Malaysia. Apalagi perpustakaan ini bisa diakses oleh khalayak umum secara gratis.

Ada berbagai jenis buku dilengkapi dengan berbagai dokumen yang bisa dijadikan sebagai bahan bacaan selama berada di perpustakaan. Menariknya lagi, perpustakaan ini dilengkapi dengan perpustakaan pintar yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk bermain game atau tempat untuk melakukan riset kecil-kecilan menggunakan gadget.

4. Gedung Sultan Abdul Samad

Bagi pecinta dunia fotografi, berkunjunglah ke Gedung Sultan Abdul Samad, sebuah bangunan tua apik yang ditambah sentuhan bangunan bergaya Maroko. Tempat ini dibangun menyerupai bentuk kubah yang dilengkapi dengan menara tinggi di sekitar lokasi gedung.

Perpaduan corak warna cokelat dan merah di gedung ini akan buat feed di Instagram semakin bagus. Datanglah di pagi atau sore hari untuk mendapatkan hasil jepretan yang memukau. Pada waktu ini, cahaya di sekitar bangunan, khususnya di depan menara sangat mendukung untuk foto-foto narsis.

5. Melaka

Melaka merupakan salah satu tempat wisata yang telah dinobatkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2008 silam. Bagaimana tidak, bangunan yang terletak di Kuala Lumpur ini memiliki pesona yang dapat memikat wisatawan untuk berkunjung ke sana, lagi dan lagi. Terutama karena ditambah sentuhan bergaya Melayu dan Eropa.

Di dalam Melaka, terdapat berbagai pilihan tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Sebut saja Stadthuys, A Famosa, Gereja Melaka, Gereja St. Paul dan Jonker Street. Terdapat berbagai jenis makanan dan suvenir murah juga di sekitar Melaka. Jangan lupa berkunjung ke toko-toko yang ada di sekitar Jonker Street bila ingin icip-icip masakan khas Malaysia sekaligus ingin berburu oleh-oleh untuk keluarga tercinta.

https://www.merdeka.com/travel/tempat-wisata-backpacker-di-malaysia-cocok-buat-yang-minim-budget.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA