Update 16:08 date 20/07/2018
BERITA | 11 Jul, 2018 | 09:36

Tidak Lolos Tes Kejiwaan, Bacaleg Dicoret

Foto: Para baceleg tes kejiwaan (Opik-detik) Makassar – Bakal calon legislatif (Baleg) harus memenuhi persyaratan administrasi, termasuk tes kejiwaan untuk maju sebagai caleg. KPU akan menggugurkan baleg yang tak lolos tes ini. “Tes Kejiwaan salah satu syarat yang harus dipenuhi. Kalau tidak lolos ya tidak bisa maju caleg,” kata Kepala Humas KPU Sulsel Asrar Marlang […]

Tidak Lolos Tes Kejiwaan, Bacaleg DicoretFoto: Para baceleg tes kejiwaan (Opik-detik)

Makassar – Bakal calon legislatif (Baleg) harus memenuhi persyaratan administrasi, termasuk tes kejiwaan untuk maju sebagai caleg. KPU akan menggugurkan baleg yang tak lolos tes ini.

“Tes Kejiwaan salah satu syarat yang harus dipenuhi. Kalau tidak lolos ya tidak bisa maju caleg,” kata Kepala Humas KPU Sulsel Asrar Marlang saat berbincang dengan detikcom, Rabu (11/7/2018).

Menurut Asrar, bagi para baleg yang melakukan tes diwajibkan untuk lolos untuk dapat dimajukan sebagai caleg. KPU juga tidak ambil pusing apakah para baleg itu melakukan remedial dalam tes itu.

“Kita tidak mau paham dan tahu berapa kali mereka tes yang penting berkas yang masuk ke kami lolos tes,” ucapnya.

“Kami tidak peduli, mau tes mau 100 kali yang berkas sampai di kita lengkap. Terserah dia mau remedial berapa kali. Sampai di kita ada keterangan sehat jasmani dan rohani,” sambungnya.

Dia mengingatkan bahwa batas terakhir berkas administrasi yang diterima oleh KPU pada tanggal 17 Juli mendatang.

Sebelumnya, berdasarkan pantauan di RS Jiwa Dadi Makassar, puluhan orang berkumpul untuk mengikuti tes kejiwaan dan tes narkoba sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi caleg.

Para Baleg ini akan disuguhi ratusan pertanyaan tes kejiwaan yang diberikan oleh petugas medis.

“Ini kita harus jawab yang jumlahnya 350 soal tentang kejiwaan,” kata salah seorang pendaftar, Amri.
(fiq/asp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

https://news.detik.com/berita/d-4109706/tidak-lolos-tes-kejiwaan-bacaleg-dicoret
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
Tag Berkaitan:
KOMEN ANDA