Update 19:59 date 17/08/2018
BERITA | 11 Aug, 2018 | 07:40

Tingkatkan Daya Dobrak, Arema FC Ubah Posisi Makan Konate

Makan Konate (c) Instagram Merdeka.com – Bola.net – Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, membeber salah satu upayanya untuk mendongkrak performa anak asuhnya pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, kontra Borneo FC. Milan menyebut salah satu kiatnya tersebut adalah mengubah peran gelandang anyarnya, Makan Konate. “Saya sengaja mendorong Konate agak ke depan,” ujar Milan […]

Makan Konate (c) Instagram

Merdeka.com –
Bola.net – Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, membeber salah satu upayanya untuk mendongkrak performa anak asuhnya pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, kontra Borneo FC. Milan menyebut salah satu kiatnya tersebut adalah mengubah peran gelandang anyarnya, Makan Konate.
“Saya sengaja mendorong Konate agak ke depan,” ujar Milan Petrovic.
“Kami ingin agar kondisinya tetap bugar dalam pertandingan,” sambungnya.
Konate sendiri sebelumnya kerap ditempatkan sebagai double pivot bersama Hendro Siswanto di lini tengah Arema. Hendro berperan sebagai breaker, sedangkan selain membantu mematahkan serbuan lawan, Konate juga berperan mengalirkan bola ke lini depan.
Dengan perubahan ini, Milan mengaku telah membuat perubahan lain di komposisi lini tengahnya. Ia beberapa kali menjajal Arthur Cunha untuk berduet dengan Hendro Siswanto.
“Kami ingin memberi ruang di belakang Konate. Jadi, Konate bisa fokus dengan tugasnya di lini serang. Saya rasa ini merupakan solusi terbaik bagi kami,” tuturnya.
Arema FC akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-20 Liga 1. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (11/08).
Jelang pertandingan ini, Milan telah menjajal sejumlah eksperimen. Yang paling kentara, pelatih asal Serbia ini mengubah komposisi lini tengahnya. Ia menduetkan Arthur Cunha da Rocha, yang biasa berposisi sebagai stopper, dengan Hendro Siswanto di lini tengah. Dengan perubahan ini, ia mendorong Makan Konate ke sektor gelandang serang.
Selain perubahan tersebut, Milan juga mengubah pakem permainan Arema. Jika biasanya mereka menerapkan pola 4-4-2. Pada persiapan jelang laga ini, mereka kembali ke pola 4-3-3.
Sementara itu, Milan tak mau menilai pola mana yang akan ia pilih pada laga kontra Borneo FC. Ia bahkan membuka peluang akan mengubah pola permainan anak asuhnya pada pertandingan tersebut.
“Bisa saja kami memulai pertandingan dengan satu pola, bermain dengan pola lain, dan mengakhiri laga dengan pola berbeda lagi. Semua tergantung jalannya pertandingan,” tandasnya.

(den/dub)

https://www.merdeka.com/sepakbola/tingkatkan-daya-dobrak-arema-fc-ubah-posisi-makan-konate.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA