Update 11:05 date 16/08/2018
DUNIA | 15 Jul, 2018 | 07:41

Trump puji Kim Jong-un orang pintar dan ahli bernegosiasi

Donald Trump dan Kim Jong-un di Singapura. AP Photo/Evan Vucc Merdeka.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali menyuarakan pandangan positifnya terhadap pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Dalam sebuah wawancara terbaru dengan surat kabar Inggris, Trump memuji Kim sebagai orang pintar dan negosiator yang baik. Pujian itu diungkapkan Trump setelah menggelar KTT dengan Kim April […]

Donald Trump dan Kim Jong-un di Singapura. AP Photo/Evan Vucc

Merdeka.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali menyuarakan pandangan positifnya terhadap pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan surat kabar Inggris, Trump memuji Kim sebagai orang pintar dan negosiator yang baik. Pujian itu diungkapkan Trump setelah menggelar KTT dengan Kim April lalu.

“Dia teman bergaul yang hebat. Dia juga sangat pintar, berkepribadian hebat, negosiator yang baik, lucu dan tangguh,” kata Trump, dikutip dari KBS News, Minggu (15/7).

Ketika disinggung apakah menurutnya Kim adalah pemimpin yang kejam seperti sebagaimana diberitakan selama ini, Trump pun tidak menampik.

“Dia pasti kejam, tetapi (pemimpin) juga seperti itu,” ungkapnya.

Trump juga menyatakan bahwa dirinya mempercayai Kim, mengingat pemerintahannya telah banyak melakukan upaya pendekatan kepada negara itu. Bahkan, ancaman-ancaman Korut juga berkurang sejak dirinya memimpin.

“Pada pemerintahan sebelumnya (Barack Obama) hanya ada pembicaraan tentang masalah Korut, tanpa ada tindakan selama dua tahun terakhir masa jabatannya. Tetapi kini, semua sudah berkurang. Tidak ada peluncuran rudal atau uji coba nuklir selama sembilan bulan terakhir,” pungkasnya. [ian]

https://www.merdeka.com/dunia/trump-puji-kim-jong-un-orang-pintar-dan-ahli-bernegosiasi.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA