Update 02:12 date 23/07/2018
HIDAYAH | 12 Jul, 2018 | 14:14

Unggahan Rasa Bangga Presiden Kolinda Atas Kemenangan Kroasia Vs Inggris di Piala Dunia 2018

Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic bersama legenda timnas Kroasia, Davor Suker dan Presiden FIFA, Gianni Infantino menyaksikan perempat final piala Dunia 2018 antara negaranya melawan Rusia di Fisht Stadium, Sabtu (7/7). (AFP/Kirill KUDRYAVTSEV) Liputan6.com, Zagreb – Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarović mungkin merupakan salah satu kepala pemerintahan yang benar-benar menjadi fan setia bagi tim nasional sepak bola […]

Liputan6.com, Zagreb – Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarović mungkin merupakan salah satu kepala pemerintahan yang benar-benar menjadi fan setia bagi tim nasional sepak bola negaranya.

Belakangan, Presiden Kolinda terlihat ikut menyaksikan langsung pertandingan perempat final Kroasia vs Rusia di Sochi pada Sabtu 7 Juli 2018 lalu.

Kemunculannya kala itu menarik perhatian dan mendapat respons positif dari publik.

Berpakaian seragam timnas, presiden perempuan pertama Kroasia itu menyaksikan seluruh jalannya pertandingan –dari menit 0 hingga drama adu penalti– dari tribun VIP, duduk di antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev.

Meski ia tak hadir di stadion kala pertandingan semi final Kroasia vs Inggris pada Rabu 11 Juli 2018, unggahan akun Facebook-nya mengindikasikan bahwa Presiden Kolinda menyaksikan langsung pertandingan tersebut di tempat lain lewat media tertentu.

Buktinya, ketika Mario Mandzukic mencetak gol kemenangan Kroasia saat melawan Inggris pada menit ke-109 waktu tambahan, Presiden Kolinda tak butuh waktu lama untuk merayakan lewat akun Facebook-nya.

Berikut ini unggahannya seperti dikutip dari News 18, Kamis (12/7/2018).

 

Simak video pilihan berikut:


Bersorak Sorai dan Memeluk Para Pemain

Sebelumnya, dalam video viral di media sosial, Presiden Kolinda Grabar-Kitarovic dapat terlihat melompat dan bersorak-sorai bersama pemain timnas negaranya di ruang ganti usai pertandingan Kroasia vs Rusia akhir pekan lalu.

Dengan tangan di pundak para pemain di kedua sisi, ia membuat kerumunan tim yang sempurna saat tim Kroasia menyanyikan sebuah lagu untuk merayakan salah satu penampilan terbaik mereka dalam Piala Dunia sejak edisi 1998 –di mana Kroasia berhasil menyabet peringkat ketiga.

Dalam video lain yang viral, tampak Grabar-Kitarovic menyempatkan diri beramah-tamah dan memeluk satu per-satu beberapa pemain.

Dengan ‘generasi emas’ Kroasia di lapangan, ada harapan tulus di antara para warga negara bahwa Luka Modric Cs dapat menjuarai Piala Dunia 2018. Pada partai final, Kroasia akan menghadapi Prancis, Minggu 15 Juli 2018.

https://www.liputan6.com/global/read/3587049/unggahan-rasa-bangga-presiden-kolinda-atas-kemenangan-kroasia-vs-inggris-di-piala-dunia-2018
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA